Eks Kader Partai Demokrat Gencarkan Tudingan Seputar Dosa Politik SBY

Terkini.id, Jakarta – Polemik kudeta dalam internal Partai Demokrat semakin memanas dengan pemecatan tujuh petinggi partai yang diduga ingin menggeser Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Beberapa petinggi partai yang dipecat yaitu Yus Sudarso, Darmizal, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Tri Yulianto, Syofwatillah Mohzaib, dan Ahmada Yahya.

Kepala Badan Komunikasi Strategis Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menyampaikan bahwa mereka dipecat dengan tidak terhormat.

Baca Juga: Usai Terancam Kudeta, Elektabilitas AHY Kini Lampaui Prabowo: Kami Makin...

“Partai Demokrat memutuskan untuk memberikan sanksi pemberhentian tetap dengan tidak hormat sebagai anggota Partai Demokrat terhadap nama-nama berikut, Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib, dan Ahmad Yahya,” ujar Herzaky pada Jumat, 26 Februari 2021, dilansir dari Republika.

Pemecatan tersebut pun membuat beberapa eks kader buka suara terkait keburukan-keburukan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dari sudut pandang mereka.

Baca Juga: Ingatkan SBY Soal Pendaftaran Demokrat Sebagai Milik Pribadi, Warganet: Tuhan...

Darmizal mengancam akan membongkar dosa politik SBY

Darmizal, salah satu politisi senior Partai Demokrat yang dipecat menilai bahwa pemecatan tersebut telah menunjukkan wajah asli SBY yang anti kritik, tidak demokrastis, dan mengelolah partai sesuai kepentingan keluarganya.

“Tindakan pemecatan ini menunjukkan wajah SBY sebenarnya yang anti kritik, tidak demokratis, dan mengelola partai sesuai seleranya dan keluarga,” ujarnya pada Jumat, 26 Februari 2021, dilansir dari Sidonews.

Baca Juga: Emosi ke SBY, Pencipta Partai Demokrat: Dia Licik dan Pembohong

Oleh karena itu, Darmizal menyabutkan bahwa ia dan para senior lain tidak akan segan-segan untuk membongkar dosa politik SBY dan demokrat kepada publik.

“Kami tak akan tinggal diam melihat arogansi dan otoritarianisme ini. Kini sudah kepalang basah jadi mandi sekalian, maka kami para senior lainnya, tak akan segan-segan untuk membongkar semua dosa politik mereka di depan publik dan segera tanpa kecuali,” katanya.

Tudingan SBY mengkudeta Anas Urbaningrum

Setelah ancaman darmizal, Jhoni Allen Marbun juga perlahan mulai membongkar beberapa hal yang ia nilai menunjukkan kebobrokan SBY.

1 2
Selanjutnya
Sponsored by adnow
Bagikan