Ellyyana Said Jabat Kabag TU Balai Besar KSDA Sulsel

KSDA Sulsel
Ellyyana Said Jabat Kabag TU Balai Besar KSDA Sulsel

Terkini.id, Makassar – Serah terima jabatan merupakan rotasi dalam proses Birokrasi di Pemerintahan sesuatu yang lazim dilakukan.

Hal ini sebagai bentuk penghargaan atas pengabdian sebagai seorang ASN. Jabatan ini merupakan satu amanah yang harus diterima jika diberi tugas dimana saja.

Hendro prabowo SP melepas jabatannya sebagai Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) digantikan Ellyyana Said SPi MM, dan Dra Supriyanto sebagai Kepala Bidang Teknis (Kabid Tek) digantikan Ir Anis Suratin.

Serah terima jabatan dilaksanakan di ruang rapat Balai Besar KSDA Sulawesi Selatan, Rabu 13 Maret 2019, pukul 13.00 WITA.

Khusus Ellyyana Said sebelumnya menjabat Kepala Sub Bidang Tindak Lanjut di Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sulawesi dan Maluku.

Acara yang dihadiri oleh beberapa Unit Pelaksana Teknis KLHK Provinsi Sulawesi Selatan serta tamu undangan stakeholder terkait yang ada di provinsi Sulawesi Selatan berlangsung meriah.

Acara yang dikemas sederhana namun penuh kekeluargaan dan kehangatan di tengah isak keharuan melepas dan menyambut kedua Kepala Bagian TU dan Kepala Bagian Teknis.

Sambutan Kepala Balai Besar Konservasi SDA Sulsel

Sambutan sepatah dua patah kata oleh Ir Thomas Nifinluri MSc selaku Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Sulawesi Selatan,
mengungkapkan, meskipun kita bertugas di tempat yang berbeda-beda tapi kebersamaan harus tetap dijaga.

“Selamat datang Ibu Ellyyana Said selaku Kepala Bagian Tata Usaha BBKSDA Sulsel dan ibu Anis Suratin selaku Kepala Bidang Teknis BBKSDA Sulsel yang baru serta selamat bertugas Bapak Hendro Prabowo SP Kepala Bagian TU lama di tempat yang baru dan Dra Supriyanto Kabidtek lama di tempat yang baru,” ungkap Thomas yang disambut tepuk tangan undangan.

Kepala Bagian Teknis lama menyampaikan apresiasi atas kerjasama selama ini, terkait penataan zonasi yang masih proses, visualisasi SOP terkait perijinan.

“Maaf saya untuk seluruh staf Balai Besar dan Kepala Balai Besar dan doakan mudah-mudahan saya bisa melanjutkan pekerjaan dan pengabdian ini di tempat lain,” ucap Supriyanto, yang akan di pindahtugaskan ke Balai Taman Nasional Bogani Nani Wartabone sebagai Kepala Balai yang baru di sana.

Kepala Bagian TU lama menyampaikan bahwa semua staf di sini sudah seperti keluarga sendiri dan setelah ia ditugaskan di  tempat yang baru bukan berarti berhenti sampai disini.

“Tetap menjalin kekompakan antar bagian agar semua tantangan bisa terselesaikan,” ucap Hendro yang akan dipindahtugaskan ke Kantor Pusat Jakarta sebagai Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Pada Biro Kepegawaian dan Organisasi LHK.

Sepatah kata dari Ellyyana Said

Sementara itu, Ellyyana Said selaku Kepala Bagian Tata Usaha yang baru menuturkan terima kasih kepada Kepala BBKSDA.

“Terima kasih kepada Bapak Kepala BBKSDA dan seluruh keluarga baru saya serta  undangan yang hadir di tempat yang istimewa ini,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ellyyana Said yang memiliki pengalaman jurnalistik ini mengatakan dirinya akan terus belajar meski di tempat yang lama juga belajar lingkungan hidup dan kahutanan.

“Tapi untuk konservasi kita harus lebih memahami makhluk hidup ciptaana Allah lainnya,” terang Ellyyana yang selama 22 tahun berkarier di Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sulawesi dan Maluku.

Kepala Bagian Teknis baru, Anis Suratin dalam serah terima jabatan ini mengatakan dirinya tidak akan menjanjikan apa-apa tapi ia tidak pernah setengah-setengah.

“Dan saya akan terus belajar menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Rangkaian acara serah terima juga disertai penyerahan memori jabatan dan pemberian cinderamata dari UPT Lingkup KLHK kepada pejabat lama. Serta diakhiri dengan sesi foto bersama.

Berita Terkait
Komentar
Terkini