Jelang Ramadhan, Dharma Wanita BBKSDA Sulsel Gelar Aksi Tanam Pohon

BBKSDA Sulsel
Jelang Ramadhan, Dharma Wanita BBKSDA Sulsel Gelar Aksi Tanam Pohon

Terkini.id, Makassar – Ketua Dharma Wanita (DW) Persatuan BBKSDA Sulsel, Christine Thomas Nifinluri, bersama Ahmad Yani (Wakil Ketua I), Nur Alam (Wakil Ketua II(, dan Alias (Ketua Bidang Ekonomi) dan pengurus serta anggota, memperingati Hari Bumi dengan menanam dan membuat lubang biopori, Sabtu 4 Mei 2019.

Aksi ‘menanam dan lubangi bumi’, dilakukan di depan kantor BBKSDA Sulsel sebagai wujud peduli pada lingkungan kantor, tempat para suami mereka beraktifitas.

“Dengan membuat biopori diharapkan tidak ada lagi air yang tergenang di area kantor saat musim hujan,” kata Christine, yang juga aktif di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di bawah Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem.

“Fungsi biopori sebagai lubang resapan, akan menyimpan air dimusim hujan dan menyiapkan air dimusim kemarau,” jelas alumnus Kehutanan Unhas angkatan 87 ini.

Selain membuat Lubang resapan Biopori, Christine yang didampingi pengurus DW menunjukkan aksinya menanam pohon bersama.

Kegiatan jelang Ramadhan

Menarik untuk Anda:

Sebelum melakukan aksi, para pengurus DWP BBKSDA telah melakukan rapat membahas program kerja triwulan dan semester untuk mendukung program kelestarian lingkungan dan kehutanan serta kegiatan sosial sebagai peduli pada sesama.

Salah satu kegiatan jelang Ramadhan, DW BBKSDA menginisiasi makan lesehan bersama pejabat dan seluruh staf lingkup BBKSDA dengan memakai daun.

“Kebersamaan yang luar biasa. Karena kami yang selama ini hanya mendukung suami dari rumah, sekarang sudah bersama di kantor,” kata salah seorang ibu DW.

“Kebersamaan yang sangat terkesan, duduk bersama menikmati santapan masakan yang diolah ibu-ibu DW dan karyawati dengan lesehan,” sambungnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kebijakannya Dinilai Tak Memihak Kaum Difabel, Danny ke Appi: Saya Kira Beliau Tidak Lihat

Siapkan 15 Ribu Alat Swab, Pemkot Makassar Target Zona Kuning Covid-19 di Akhir Tahun

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar