Emosi ke Najwa Shihab, Munarman Eks FPI: Anda Jangan Provokasi

Terkini.id, Jakarta – Eks Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI), Munarman tampak emosi ke Najwa Shihab saat tampil di program Mata Najwa membahas soal kehadirannya di pembaitan jaringan teroris ISIS.

Munarman kesal lantaran menilai Najwa Shihab dalam tayanhan program tersebut cenderung provikasi dengan pertanyaan-pertanyaan jebakan.

Kekesalan Munarman terhadap Najwa tersebut terlihat dalam video yang tayang di kanal Youtube Mata Najwa, seperti dilihat pada Kamis 8 April 2021.

Baca Juga: Tanggapi Munarman di Mata Najwa, Denny Siregar: Dia Kira Bisa...

Dalam tayangan video berjudul ‘Hadir di Baiat ISIS, Munarman: Itu Seminar, Kenapa Harus Klarifikasi ke Polisi’ tersebut, awalnya Munarman menjelaskan tujuan kehadirannya di pembaitan jaringan teroris ISIS di Makassar beberapa waktu lalu.

Ia pun mengungkapkan bahwa kehadirannya itu untuk memberikan seminar atau kuliah kepada peserta yang hadir, bukan pembaiatan seperti yang dituduhkan banyak pihak.

Baca Juga: Soal Munarman Emosi ke Najwa Shihab, Denny Siregar: Mentalnya Jatuh

“Saya (di Makassar) menceritakan tentang geostrategi, geopolitik global, bagaimana Amerika dengan dokumen run corporation melakukan counter terrorism berdasarkan dua dokumen, yaitu treat persistent dan kemudian in their own word,” ujar Munarman ke Najwa Shihab.

Munarman juga menjelaskan terkait caranya melawan terorisme yakni dengan ‘in their own word’.

“Counter terrorism itu dengan cara buat website-website palsu yang seolah-olah mewakili kelompok-kelompok garis keras supaya bisa menarik anak-anak muda ini, tapi kemudian kita hancurkan. Dan bila perlu ini website untuk menghantam lawan kelompok yang lain, mengkafir-kafirkan kelompok yang lain,” jelasnya.

Baca Juga: Ditanya Kehadirannya di Pembaiatan ISIS Makassar, Munarman Ngamuk ke Najwa...

Oleh karena itu, ia pun menegaskan bahwa kabar yang menyebut dirinya dengan sengaja datang ke acara pembaiatan ISIS sama sekali tak benar. Sebab, kata Munarman, ia sendiri tidak tahu dan tidak pernah diberi tahu.

“Saya tidak tahu karena saya yang diundang di Kota Makassar, karena materi saya begitu, saya ditawari, karena tiket saya besoknya baru pulang. Itupun siangnya mereka menawarkan, besok masih ada lagi katanya, ikutlah saya di situ, saya kira itu sama, nggak taunya ada itu, saya tidak tahu bagaimana, orang tidak tahu,” ungkapnya.

Mengutip Hops.id, usai mendengar pernyataan Munarman itu Najwa Shihab kemudian memberinya satu pertanyaan yakni apakah Munarman pernah menyampaikan klarifikasi serupa kepada polisi atau tidak.

Mendengar pertanyaan itu, Munarman pun sontak emosi ke Najwa Shihab.

“Perbuatan saya diundang itu apa perbuatan pidana? Mengapa saya harus klarifikasi? Itu dulu!,” kata Munarman dengan nada tinggi.

Najwa pun menegaskan kembali pertanyaannya ke Munarman dan meminta kuasa hukum Rizieq Shihab itu hanya menjawab ya atau tidak.

“Anda hanya disuruh jawab simpel pernah (membuat klarifikasi di hadapan polisi) atau tidak,” tutur Najwa.

Tak terima dengan pertanyaan tersebut, Munarman lantas emosi ke Najwa Shihab dan menuding putri ulama Quraish Shihab itu hendak memprovokasi publik.

“Anda minta saya dipanggil? Berarti Anda minta saya dipanggil, kan? Jangan menggiring. Ini menggiring, bukan bertanya. Dalam teori hukum, itu pertanyaan jebakan. Itu berbahaya buat opini. Jebakan itu, (Anda) provokasi,” ujarnya.

Sponsored by adnow
Bagikan