Makassar Terkini
Masuk

Fadli Zon ke Ukraina, Faizal Assegaf: Jangan Tiru yang Gagal Ntar Bikin Malu

Terkini.id, Jakarta – Aktivis 98, Faizal Assegaf menyoroti aksi Fadli Zon selaku Ketua BKSAP DPR RI yang melakukan kunjungan ke Ukraina.

Menurut Faizal Assegaf, seharusnya Fadli Zon tidak berkunjung ke Ukraina karena hanya akan menjadi bahan lelucon di dunia internasional.

Lebih lanjut lagi, Faizal Assegaf meminta Fadli Zon untuk tidak meniru langkah Presiden Jokowi yang dianggap gagal menjadi juru damai antara Rusia dan Ukraina.

“Jangankan anda, presiden Jokowi aja dicuekin, tak lebih lelucon di etalase internasional. Hasilnya diperolok seantero dunia. Jangan niru yang udah gagal dan bikin tmbah malu deh,” ujar Faizal Assegaf, dikutip dari wartaekonomi.co.id, Kamis 14 Juli 2022.

Faizal Assegaf menyarankan kepada Fadli Zon agar mengunjungi Papua supaya kondisi Papua dapat menjadi damai kembali.

“Sudahlah, ngurus aje dalam negeri, lebih urgensi turun ke Papua untuk memastikan negeri yang kaya tersebut kembali damai,” tutur Faizal Assegaf.

Sebagai informasi, Fadli Zon bersama Inter Parliamentary Union (IPU) Task Force untuk resolusi Rusia dan Ukraina mendatangi kota Kiev, Ukraina.

Pada hari Senin 11 Juli 2022,  Fadli Zon bersama IPU mengadakan dialog dengan Ketua Parlemen Ukraina (Verkhovna Rada), Ruslan Stefanchuk di Conference Hall, Gedung Parlemen Ukraina.

Fadli Zon yang merupakan politikus dari Partai Gerindra juga tidak lupa mengundang Ketua Parlemen Ukraina untuk hadir di forum The 8th G20 Parliamentary Speaker’s Summit, yang akan diselenggarakan pada 6-7 Oktober 2022 di Jakarta.

Diharapkan forum G20 ini dapat dimanfaatkan sebagai platform yang baik untuk memperkuat kontribusi konkret parlemen dalam mengakhiri perang Rusia dan Ukraina.