Ustadz Hilmi Ngaku Tak Makan Uang Haram, Ferdinand Hutahaean: Kalau Nyimpan Ditabungan Halal?
Komentar

Ustadz Hilmi Ngaku Tak Makan Uang Haram, Ferdinand Hutahaean: Kalau Nyimpan Ditabungan Halal?

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Terkait polemik donasi di lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap yang berbuntut panjang, kini Ferdinand Hutahaean Pegiat media sosial kembali menyoroti penceramah Ustadz Hilmi Firdausi.

Hal tersebut disampaikan Ferdinand Hutahean melalui sebuah cuitan di akun media sosial miliknya.

Sebagaimana diketahui bahwa Ustadz Hilmi disebut  – sebut ikut menikmati duit donasi umat yang diduga kuat diselewengkan ACT.

Lantas hal tersebut, Feridinand tampaknya masih belum percaya dengan klasifikasi Hilmi yang sudah beberapa kali dilakukan.

Di mana dia ngotot membela diri dan mengaku sama sekali tidak menerima bayaran sepeserpun, kendati lembaga itu memakai jasanya sebagai influencer yang sering meng- endorse berbagai kegiatan penggalangan dana yang dilakukan ACT.

DPRD Kota Makassar 2023
Baca Juga

“Si Muka Glowing : “Haram bagi saya makan uang donasi ACT. Aku : Kang, uang kan mmg ngga bisa dimakan, tapi kalau nyimpan ditabungan halal ya?,” kata Ferdinand di akun Twitter. Jumat, 8 Juli 2022

Dalam cuitannya yang lain, Ferdinand juga membagikan pernyataan Hilmi yang mengklarifikasi kabar miring yang menerpanya itu.

Menurut Ferdinand rasa khawatir yang saat ini dirasakan Hilmi, sama seperti  apa yang dirasakan Sergio, pemilik restoran Babiambo yang menjual rendang babi.

Keberadaan restoran itu sempat bikin heboh publik gara – gara cuitan Hilmi yang menentang penjualan rendang babi. Padahal rumah makan itu sudah diberi label ‘ restoran nonhalal’

“Onar ya kang sprt onarnya rendang babi.Tau ngga bgmn perasaan pemilik resto Rendang Babi itu ketika rame di medsos? Mgkn kamu bs rasakan hal yg sama sekarang. Gusti ora sare..!!,” tulis Ferdinand. 

Sementara itu Hilmi tampak mulai hilang kesabaran karena terus dipojokan dengan isu tersebut, Dia lantas mendoakan agar mereka yang menyerangnya segera dihukum Tuhan. Dia meminta Tuhan melaknat mereka yang menuduhnya ikut makan duit ACT.  

“Bismillahirrahmanirrahim. Ya Robb, jika benar saya mengambil dana sosial kemanusiaan ACT seperti yang mereka tuduhkan, laknatlah saya dan keluarga,” kata Hilmi di akun twitternya @Hilmi28.