Fraksi PKB Sesalkan Pembatalan Pengadaan Helikopter Pemprov Sulsel

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel menetapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020, pada rapat paripurna, Jumat 29 November 2019.

Terkini.id — Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Sulsel, Irwan Hamid sesalkan atas pembatalan anggaran pengadaan Helikopter siaga bencana alam, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel tahun 2020.

Pada saat rapat paripurna DPRD Sulsel, membahas dua agenda besar yakni, Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) dan Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2020.

Irwan Hamid sesalkan pembatalan tersebut, karena sangat merugikan masyarakatnya, khususnya masyarakat di daerah Luwu Raya yang melingkupi Kota Palopo, Luwu, Luwu Utara dan Luwu Timur.

Olehnya itu, dirinya meminta Pemprov Sulsel memberikan perhatian yang lebih kepada Luwu Raya sendiri, karena sudah ada pengalaman kejadian bencana alam.

“Kami berharap pemerintah lebih perhatian terhadap kejadian bencana alam, terkadang pemerintah lambat menangani bencana, mungkin karena persoalan transportasi. Kami sangat setuju dengan pengadaan Helikopter, ini perlu menjadi perhatian kita bersama,” tegasnya.

Menarik untuk Anda:

Sementara, Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Sulsel, Usmaruddin memberikan apresiasi, kepada seluruh elemen di Pemprov Sulsel terkhusus kepada Gubernur Sulsel yang telah memberikan perhatian kepada teman-teman di DPRD Sulsel.

“Kami apresiasi kepada pemerintah Provinsi yang telah memberikan perhatian, dan pada kesempatan ini kita saling melapangkan dada menerima semua ini,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Gubernur Sulsel Ingin Menata Pulau Lanjukang sebagai Percontohan Pulau Wisata

Kaukus Parlemen Perempuan Sulsel Ajangsana ke Rutan Perempuan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar