Gedung Baru Detasemen Gegana Sat Brimobda Sulsel Dilengkapi Prasarana Terbaik

Terkini.id, Makassar – Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam meresmikan penggunaan gedung Mako Detasemen Gegana Sat Brimobda Sulsel di Jalan Sultan Alauddin Pabaeng-baeng, Makassar, Rabu 27 Oktober 2021.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita di pintu masuk gedung oleh Kapolda Sulsel didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel.

Diketahui, Mako Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sulsel dibangun sejak tanggal 14 November 2020 lalu dan baru diresmikan oleh Kapolda Sulsel hari ini. Luas bangunan Mako Detasemen Gegana ini seluas 1.326.00 meter persegi. 

Baca Juga: Dewan Harap Pembangunan RS Batua Tetap Berlanjut, Mario David: Jangan...

Irjen Pol Merdisyam mengatakan, hadirnya Mako Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sulsel ini merupakan salah satu upaya untuk menguatkan eksistensi Detasemen Gegana agar lebih maksimal dalam pelaksanaan tugas yang diberikan oleh negara.

“Ya tentunya diharapkan hadirnya Mako ini kecepatan dan kesiapsiagaan personel Brimob Polda Sulsel dalam melayani kewilayahan dapat lebih ditingkatkan lagi karena telah didukung dengan sarana dan prasarana yang lebih baik”, kata Merdisyam.

Baca Juga: Keroyok Vaksin Polda Sulsel Sasar Siswa SMA Sederajat di Jeneponto

Sementara itu, saat ditemui di lokasi peresmian, Kabidhumas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan mengatakan dengan berdirinya Mako Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sulsel ini diharapkan dapat lebih mendukung fungsi pada pengembangan dan pemantapan kemampuan Gegana yang harus senantiasa mampu menyesuaikan diri dengan kemajuan teknologi.

“Juga dinamika kebudayaan yang terus berkembang dan terus berupaya dalam memantapkan potensinya untuk mendukung seluruh penugasan operasional yang diemban,” kuncinya.

Bagikan