Gelar Operasi Zebra, Satlantas Polres Jeneponto Ajak Pengendara Putus Penularan Covid-19

Terkini.id, Jeneponto – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Jeneponto terus menggelorakan kepada masyarakat untuk memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Upaya mencegah penularan Covid-19 terus dilakukan dalam pelaksanaan Operasi Zebra yang dilaksanakan sejak  26 Oktober 2020 dan akan berakhir 8 Nopember 2020.

Kasat Lantas Polres Jeneponto AKP Muh.Tamrin menyatakan, dalam operasi yang digelar selama 14 hari, pihaknya tidak melakukan tindak penilangan, namun fokus pada bakti sosial.

“Tidak ada penindakan tilang, tetapi kita lakukan bakti sosial dengan beberapa kegiatan peduli sesama diantaranya bagikan beras kepada sopir angkutan umum yang beroperasi dalam wilayah Jeneponto,” kata AKP Muh.Tamrin, Senin, 2 November 2020.

Mungkin Anda menyukai ini:

Selain itu, kata AKP Muh.Tamrin, dalam operasi zebra tersebut, Satlantas Polres Jeneponto juga melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga: Bupati Jeneponto Lantik 7 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Direktur...

“Dalam pelaksanaan operasi zebra kita juga melakukan sosialisasi untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan memberikan masker kepada pengendara yang tidak memakai masker dan menempel stiker ajakan untuk memakai masker pada angkutan umum,” ungkap Muh. Tamrin.

Sementara itu, Kanit Turjawali Satlantas Polres Jeneponto, Ipda Baharuddin menyampaikan tujuan dari bakti sosial dengan melakukan sosialiasi memutus rantai penularan Covid-19.

“Jadi tujuannya adalah untuk memutus penularan Covid-19 di Kabupaten Jeneponto, dengan mengajak masyarakat untuk memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak, aksi ini kita lakukan di setiap Kecamatan, yang diberikan sembako itu pengendara yang mematuhi protokol kesehatan dan terdampak Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga: 164 CPNS Angkatan 2019 Terima SK, Hanya 23 Persen Warga...

Sedangkan, salah seorang pengendara angkutan umum, Daeng Sattu mengaku kaget dengan dihentikan oleh Satlantas Polres Jeneponto.

“Kami kaget, saya kira sweping, ternyata kita ini diberikan sembako dan masker, saya kira langkah Polisi itu sangat bagus, itu merupakan bukti Polisi peduli terhadap kesehatan masyarakat,” terang Daeng Lau.

Bagikan