Gelar Pasar Murah, Disdag Makassar Ingin Pastikan Bahan Pokok Terjangkau

Disdag Makassar
Dinas Perdagangan Makassar menggelar Pasar Murah

Terkini.id, Makassar – Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar Nielma Palamba intens melakukan pasar murah saat memasuki bulan Ramadhan. Hal itu, kata dia, untuk memastikan bahan pokok terjangkau bagi masyarakat.

Seperti terlihat pasar murah yang digelar hari ini di kantor Balai Kota Makassar, Kamis, 9 Mei 2019.

Nielma menjelaskan, selain menyediakan daging ayam jantan murah juga ada sembako seperti minyak goreng, terigu, bawang merah dan bawang putih.

“Untuk daging ayam yang kita jual harganya 100 ribu per 3 ekor. Di bawah harga pasar yah,” katanya saat ditemui di Kantor Balai kota Makassar, Kamis, 9 Mei 2019.

Nielma menuturkan, Dinas Perdagangan telah menggelar pasar murah di beberapa kecamatan seperti Kecamatan Tallo dan Kecamatan Tamalate.

Semua bahan pokok yang di jual di pasar murah, mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Makassar ini mengatakan, bekerjasama dengan pihak Bulog dan PT Charoen.

“Kita keliling ke masyarakat jemput bola untuk membawa bahan-bahan stok pangan. Kita memang disini kerja kolaborasi dengan Bulog dan PT Charoen Pokpand,” jelas dia.

Masyarakat antusias datang ke Pasar Murah Disdag Makassar

Nielma pun menyampaikan turut bersyukur karena tingginya antusias masyarakat yang datang ke pasar murah. Hal itu terbukti dengan stok sembako yang cepat habis.

“Mobil pengendali inflasi kami ada 3 unit yang membawa sembako untuk pasar murah hingga akhir puasa jelang lebaran, baru sebentar buka pasar murahnya sudah habis stoknya,” tandasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini