Gotong Royong Dengan Zakat, YBM PLN UP2B Sistem Makassar dan IZI Sulsel Berbagi Paket Ramadhan

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Gowa- Minggu, 17 Mei 2020, IZI Sulsel kembali berbagi Paket Ramadhan untuk masyarakat. Kegiatan ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya penyaluran dilakukan di Kota Makassar dan Kabupaten Takalar. Kali ini penyaluran paket dilakukan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Selatan menggandeng YBM PLN UP2B Sistem Makassar. Sebanyak 30 paket ramadhan disalurkan untuk masyarakat di pelosok desa. Tempat yang dituju adalah Dusun Parang Boddong, Desa Kanreapia, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa.

Tim penyalur paket ramadhan memulai perjalanan dari kantor perwakilan IZI Sulawesi Selatan menuju lokasi penyaluran dengan menggunakan kendaraan operasional bantuan dari YBM PLN. Tim penyalur harus menempuh jarak 80 km dengan waktu tempuh selama kurang lebih 2 jam 30 menit untuk sampai ke titik lokasi penyaluran.

Jumhar selaku Kepala Bidang Pendayagunaan IZI Sulawesi Selatan, menyatakan komitmennya untuk terus mengawal amanah dari para donatur agar sampai kepada mustahik secara langsung. “Alhamdulillah pada hari ini kita telah berada di Dusun Parang Boddong, Desa Kanreapia, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa untuk menyampaikan amanah dari donatur kita YBM PLN UP2B Sistem Makassar. Kita disambut dengan antusias warga, semoga apa yang kita berikan bisa membantu para warga disini dan semoga bisa berberkah serta mendapat kemudahan,” ungkap Jumhar.

Jalan terjal diselimuti kabut ketika melintasi pegunungan Malino menjadi tantangan sendiri para tim ketika menembus dinginnya kota seribu bunga tersebut. Namun kepenatan terbayar tuntas ketika menyaksikan pemandangan berbagai macam tanaman dilahan milik warga setempat.

Baca juga:

Setibanya dilokasi penyaluran, terlihat masyarakat menyambut kedatangan tim dengan penuh antusias dan kebahagiaan. Mereka dengan tertibnya melakukan yang dikatakan oleh tim, agar tidak berkumpul atau berkerumun, dan menunggu di rumah masing-masing.

Julaeha, salah satu warga, mengungkapkan ucapan terima kasihnya kepada Tim IZI dan Donatur. “Saya mengucapkan terima kasih kepada tim Inisiatif Zakat Indonesia yang telah memberikan kami bantuan berupa paket sembako, saya mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu memberikan paket ini kepada masyarakat,” tutup Julaeha.

Citizen Reporter: Arwin Darwis

Komentar

Rekomendasi

Polres Gowa Mamfaatkan Kandang Ayam Terabaikan

Spesialis Cover Lagu, Channel YT ini Cocok Untuk Kamu yang Lagi Nyantai

Wujudkan RPH Sesuai Standarisasi dan Terintegrasi

Polres Gowa, Juara Pertama Bhabinkamtibmas Teladan Tingkat Polda Sulsel

Ops Ketupat Lipu 2020, Fokus Pada Pengendara Tidak Makai Masker

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar