Gotong Royong dengan Zakat, SKI Indosat, ZIS Indosat Sumapa, & IZI Sulsel Bagikan Paket Ramadhan Sebelum Lebaran

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Sinjai- Sarana Kerohanian Islam (SKI) Indosat dan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Selatan menyalurkan 30 Paket Ramadhan kepada masyarakat Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Penyaluran bantuan ini dilakukan pada hari Rabu, 21 Mei 2020.

Penyaluran ke daerah tersebut dilakukan karena kondisi masyarakat Kelurahan Bongki dianggap sangat perlu untuk mendapatkan bantuan karena sulitnya pemenuhan kebutuhan pokok mereka saat menjalani Ramadhan ditengah pandemi ini. Mata pencaharian masyarakat di desa tersebut didominasi oleh buruh tani dan buruh angkut batu di sebuah pertambangan.

Di tengah pandemi Covid-19 dan menjelang berakhirnya bulan suci ramadhan, mereka harus tetap memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kondisi tersebut membuat mereka harus bersusah payah dalam memenuhi kebutuhan pokoknya karena semuanya dilarang keluar untuk beraktivitas sementara mereka hanya bisa memenuhi kebutuhannya setelah bekerja.

Ucapan terima kasih pun diberikan kepada SKI Indosat dan IZI Sulsel yang telah memberikan paket ramadhan tersebut. “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada SKI Indosat dan IZI Sulsel. Semoga Allah senantiasa melindungi bapak/ibu sekalian dan memudahkan aktivitas bapak/ibu karena sudah ikhlas membantu kami saat kesulitan seperti saat ini,” ungkap Hamsah, salah satu warga penerima bantuan paket ramadhan.

Baca juga:

Muh. Ichsan, penanggung jawab program tersebut mengungkapkan bahwa penyaluran paket ramadhan yang dilakukan kali ini merupakan lanjutan dari program paket ramadhan sebelumnya yang telah dilakukan sebanyak 3 tahap. Penyaluran bantuan ramadhan yang berasal dari para donatur akan disampaikan kepada masyarakat yang membutuhkan. “Amanah donatur akan tetap kami jalankan walaupun harus berhadapan dengan keadaan pandemi. Saatnya kita saling bahu-membahu dalam membantu saudara kita yang lebih sulit dari kita sendiri,” tutup Ichsan.

Citizen Reporter: M. Ichsan

Komentar

Rekomendasi

Polres Gowa Mamfaatkan Kandang Ayam Terabaikan

Spesialis Cover Lagu, Channel YT ini Cocok Untuk Kamu yang Lagi Nyantai

Wujudkan RPH Sesuai Standarisasi dan Terintegrasi

Polres Gowa, Juara Pertama Bhabinkamtibmas Teladan Tingkat Polda Sulsel

Ops Ketupat Lipu 2020, Fokus Pada Pengendara Tidak Makai Masker

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar