Hadiri Pertemuan Saudagar Bugis Makassar, Begini Harapan Ketua HIPMI Sulsel

Ketua Umum BPD HIPMI Sulawesi Selatan, Herman Heizer bersama dengan beberapa pengurusnya menghadiri Pertemuan Saudagar Bugis Makassar.

Terkini.id,Makassar – Ketua Umum BPD Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Sulawesi Selatan, Herman Heizer menghadiri Pertemuan Saudagar Bugis Makassar yang diselenggarakan di Wisma Wisma Negara di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI) Makassar, 15-16 Juni 2019.

Adapun tema yang diusung dalam pertemuan tahunan tersebut, bersinergi memajukan pariwisata berbasis kearifan lokal.

“Pertemuan ini sebuah acara yang luar biasa karena mempertemukan Saudagar Bugis Makassar se-Indonesia bahkan ada yang dari luar negeri. Ini adalah tradisi yang bagus untuk menjali silaturahmi,” jelas Ketua Umum HIPMI Sulsel Herman.

Menurut Direktur CR ini, ajang pertemuan tersebut juga dapat menjadi penguatan supaya Saudagar Bugis Makassar ini semakin kuat dalam bisnis dan usaha dengan cara saling bertukar pengalaman atau bertukar ilmu dengan berbagai pengalaman yang berbeda-beda.

“Silaturahmi yang terjalin di pertemuan ini akan mengalir dengan sendirinya. Sehingga diharapkan dapat terciptanya sinergitas antara para pengusaha atau saudagar Bugis Makassar,” lanjutnya.

Saat disinggung terkait tema pertemuan Saudagar Bugis Makassar kali ini, bersinergi memajukan pariwisata berbasis kearifan lokal, Herman menanggapinya dengan positif.

“Saya kira bisnis pariwisata adalah bisnis masa depan. Karena kalau kta lihat tren kecenderungan masyarakat dunia itu adalah melakukan perjalanan olehnya itu menjadi sangat relevan kita di Sulawesi Selatan untuk menjadi tuan rumah yang baik dengan memenehui persyaratan yang dibutuhkan destinasi tujuan wisata,” tutup  Ketua REPNAS Sulsel.

Berita Terkait
Komentar
Terkini