Hengky Yasin Minta Balai Pompengan Segera Buat Pemecah Ombak di Pantai Galesong

Komisi D DPRD Sulsel meninjau lokasi daerah yang terkena dampak abrasi di desa Sampulungan dan Tama Saju, Kecamatan Galesong Utara, Selasa 28 Januari 2020.

Terkini.id — Anggota Komisi D DPRD Sulsel, Hengky Yasin meminta Balai Pompengan segera membuat penahan dan pemecah ombak di daerah Pantai Galesong Kabupaten Takalar. 

Hal itu diungkapkan Hengky Yasin, usai rombongan Komisi D DPRD Sulsel meninjau lokasi daerah yang terkena dampak abrasi di desa Sampulungan dan Tama Saju, Kecamatan Galesong Utara, Selasa 28 Januari 2020. 

“Ini sebenarnya Komisi D ingin melihat langsung seperti apa dampak dari abrasi yang selama ini dikeluhkan oleh masyarakat di sana,” ungkap Hengky Yasin. 

Melihat kondisi daerah yang terkena dampak abrasi di dua desa tersebut, membuat belasan pemukiman warga hancur.

“Bahkan tempat pemakaman umum juga terkena dampak abrasi, sampai sampai kelihatan tulang-tulang jenazah,” umbarnya. 

Menarik untuk Anda:

Olehnya itu, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulsel ini meminta Balai Pompengan segera membuat tanggul dan penahan dan pemecah ombak sementara. 

“Minimal dibuatkan antisipasi darurat, seperti membuat tanggul sederhana dari batu atau pasir. Sembari dibuatkan pemecah ombak permanen,” ujarnya.

Untuk tahun 2020, kata Hengky, pihak Balai Pompengan telah menyiapkan anggaran membuat tanggul pemecah ombak kurang lebih Rp14 miliar khusus di wilayah pesisir Pantai Galesong. 

“Kami berdiskusi tadi, yang paling terpenting cari titik titik prioritas yang perlu ditangani. Karena anggaran itu mungkin tidak semua bisa tercover, yang urgen saja dulu,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Peringati Hari Sumpah Pemuda, KNPI Sulsel Gelar Konferensi BEM se-Makassar

Sinergi Dishub – Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kembangkan Kawasan Wisata Sulsel

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar