Hindari kendala lapangan, Polbangtan Gowa lakukan Pre Construction Meeting

Kegiatan Pre Construction Meeting dan Penanda tanganan kontrak di Polbangtan Gowa.

Kamis, (18/07) bertempat diruang rapat,Polbangtan Gowa melaksanakan kegiatan “Pre Construction Meeting dan Penanda Tanganan Kontrak Perjanjian Pembangunan Kampus I dan II Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa.

Meeting ini dihadiri Irjen Kementan, Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, pegawai PU dan tim penyedia barang jasa yang telah memenangkan lelang untuk pembangunan kampus I dan II Polbangtan Gowa.

Direktur Polbangtan Gowa, Dr. Ir. Syaifuddin, MP, pada sambutannya mengharapkan dan meminta dari awal untuk dilakukan pendampingan oleh Kejaksaan dalam kegiatan pembangunan.

Penggunaan anggaran lebih efesien sesuai prosedur dan mempunyai azas manfaat pada penyelenggaraan pendidikan pada Kampus I di Gowa dan Kampus II di Bone serta mengupayakan meminimalkan masalah untuk tidak berkaitan dengan hukum, juga menjadi hal yang sangat perlu diperhatikan.

Diakhir sambutannya, Syaifuddin mengucapkan terima kasih atas kehadiran para pihak untuk ikut mendampingi kegiatan pembangunan kampus Polbangtan Gowa sebagai bagian dari proses penyelenggaraan pendidikan.

Bertindak sebagai PPK, Drs. Juhari, M.Si menjelaskan dihadapan peserta meeting bahwa pertemuan ini adalah untuk membahas dan menyamakan presepsi terhadap dokumen kontrak dan membuat kesepakatan yang belum terdapat dalam dokumen kontrak maupun kemungkinan-kemungkinan kendala yang akan terjadi dalam pelaksanaan pekerjaan.

Selain itu, untuk penetapan pemenang lelang dilakukan sesuai prosedur, dan ditetapkan bersamaan dengan penanda tanganan kontrak kerja atas kesiapan pemenang penyedia barang dan jasa untuk segera melakukan pembangunan yang diawali dengan penentuan titik MC0 (Mutual Check 0).

TP4D Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Bapak Irwan Somba, SH, MH selaku Kasi Ekonomi Keuangan Asisten Intelijen Kejati Sulsel mengatakan bahwa ada 3 hal tujuan pendampingan dalam setiap proses pembangunan yaitu mutu, sasaran dan waktu. Saya berharap komitmen bersama yang terlibat dalam proses pembangunan untuk bekerja dengan tulus dalam menyelesaikan pekerjaan yang telah dibebankan.

Irjen Kementan, Ir. Suyitno, M.Si (Auditor Madya Inspektur Jenderal Kementan) juga berharap bahwa kegiatan pembangunan kampus Polbangtan Gowa harus sesuai prosedur dengan berdasar pada aturan-aturan yang berlaku. Dan keseriusan bagi pemenang lelang yang telah menanda tangani kontrak kerja. Hal penting yang disampaikan dan sesuai harapan Kementerian Pertanian yakni meningkatkan pendidikan dengan kualitas hasil yang maksimal. (MUZ).

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Kampus

Ayo Sukseskan Bakti Riset LPM Penalaran UNM

Terkini.id, Makassar - Lembaga Penelitian Mahasiswa Penalaran Universitas Negeri Makassar ( LPM Penalaran UNM ) akan menggelar kegiatan Bakti Riset dengan tema “Riset Membumi
Kampus

UIN Alauddin Luncurkan Fasilitas Bank Sampah

Terkini.id, Gowa - Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis melaksanakan Launching Bank Sampah Eco Healthy di Belakang Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK),