Gegara Posting Foto Jokowi, Imam Shamsi Ali Dituding Sebar Fitnah

Terkini.id, Jakarta – Nama Imam Shamsi Ali belakangan ini menjadi perbincangan publik usai memosting foto Presiden Jokowi yang tampak berdiri di tengah-tengah para pemimpin dunia dalam pertemuan G20 di Amerika Serikat.

Postingan foto Imam Shamsi Ali itu menuai sorotan publik lantaran dalam narasi unggahannya, Imam Besar New York Amerika Serikat itu menyinggung karisma Presiden Jokowi.

Terkait hal itu, sejumlah netizen pun menyebut foto yang diunggah oleh Shamsi Ali itu merupakan potongan cuplikan video dari momen saat Jokowi selesai berfoto bersama para pemimpin dunia yang hadir di pertemuan G20 tersebut.

Baca Juga: Perusahaan Amerika Serikat Jajaki Peluang Investasi Industri Terbarukan di Bantaeng

Lantaran diduga mengunggah foto hasil potongan video, sejumlah netizen pun menilai Imam Shamsi Ali telah menyebarkan fitnah terhadap Presiden Jokowi.

Adapun netizen yang menuding Shamsi Ali telah menyebar fitnah terhadap Jokowi itu yakni pengguna Twitter Tukangrosok_, seperti dilihat pada Senin 16 Mei 2022.

Baca Juga: Gegara Unggah Poster Jokowi, BEM Universitas Andalas Dipanggil Polisi

“Seorang Imam Masjid bukannya memberi contoh yg baik, malah menjadi sumber fitnah & hoax,” cuit netizen itu.

Dilihat dari unggahannya, tampak netizen itu membagikan tangkapan layar postingan Shamsi Ali di media sosial pribadinya ShamsiAli2 terkait foto Jokowi tersebut.

Selain membagikan tangkapan layar postingan Shamsi Ali, netizen itu juga menyertakan video asli cuplikan yang salah satu adegannya dijadikan Shamsi sebagai bahan postingannya itu.

Baca Juga: Gegara Unggah Poster Jokowi, BEM Universitas Andalas Dipanggil Polisi

Dalam video itu, terlihat salah satu adegan yang memperlihatkan Jokowi tengah berfoto bersama para pemimpin dunia.

Saat sesi foto itu selesai, para pemimpin dunia itu pun bersamaan balik badan. Dua dari pemimpin dunia yang berada di samping Jokowi membalikkan badannya bertolak belakang dengan Jokowi.

Adegan video itu lah yang diduga dijadikan Imam Shamsi Ali menjadi bahan postingannya untuk menyinggung karisma Presiden Jokowi.

Diwartakan sebelumnya, Imam Shamsi Ali dalam unggahannya di media sosial pribadinya baru-baru ini membagikan foto Presiden Jokowi yang tampak berdiri bersama para pemimpin dunia saat pertemuan G20 di Amerika Serikat.

Jokowi dalam foto itu tampak berdiri di tengah sambil tersenyum sendiri. Sementara para pemimpin dunia lainnya yang berada di sampingnya, terlihat saling berbincang.

Menanggapi foto Jokowi itu, Shamsi Ali pun memberi semangat kepada mantan wali kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Menurut Imam Shamsi Ali, sikap para pemimpin dunia dalam foto itu menunjukkan bahwa mereka kurang percaya diri menghadapi karisma Presiden Jokowi.

“Semangat pak Presiden. Kharisma Presiden RI menjadikan pemimpin dunia kurang percaya diri menghadapinya. Bangga saya!,” ujarnya.

Bagikan