Indonesia Akan Jadi Lumbung Pangan Dunia

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah hadir pada acara apresiasi, penguatan dan penyuluh pertanian, di GOR Sudiang, Makassar, Rabu 10 April 2019.

Terkini.id — Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah menyebut bahwa Indonesia akan menjadi lumbung pangan dunia.

Hal itu diungkapkan, Nurdin Abdullah pada sambutannya, di acara apresiasi, penguatan dan penyuluh pertanian, di GOR Sudiang, Makassar, Rabu 10 April 2019.

Menurut Mantan Bupati Bantaeng ini, hal itu bisa terwujud karena terobosan demi terobosan yang diraih oleh Menteri Pertanian Republik Indonesia (Mentan RI) Andi Amran Sulaiman.

Amran Sulaiman itu untuk seluruh petani khusus di Sulsel maupun di seluruh Indonesia sudah dinikmati oleh masyarakat luas, terlebih untuk masyarakat Sulsel.

“Bagaimana provinsi Sulsel menjadi lumbung pangan nasional. Bahkan gagasan beliau ini ingin menjadikan Indonesia sebagai lumbung pangan dunia,” kata Nurdin Abdullah dalam

Nurdin Abdullah mengaku, bangga memiliki putra kelahiran Sulsel yang sudah berhasil memanjakan seluruh petani di Sulsel bahkan di Indonesia.

“Kita bangga punya putra terbaik dan saya salut. Satu-satunya Menteri Pertanian dengan beberapa dekade ini yang betul-betul memanjakan petani. Ini wujud kepedulian kita, tentu kita berjuang bersama beliau,” pungkas Nurdin Abdullah.

Selain itu lanjut Nurdin Abdullah, Indonesia akan masuk pada negara terkuat keenam di dunia mengenai kebutuhan pangan. Indonesia saat ini juga sudah menjadi negara ekspor dibawah komando bapak menteri pertanian RI.

“Indonesia akan masuk menjadi negara terkuat ke 6 pada tahun 2035. Tapi kita harus melanjutkan pembangunan yang ada saat ini,” tutup Nurdin Abdullah yang disambut tepuk tangan meriah dari ribu masyarakat se-Indonesia bagian timur.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Sulsel

Kadis Kehutanan Sulsel Dapat Rapor Merah

Terkini.id -- Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah menyebut, Kepala Dinas (Kadis) Kehutanan Provinsi Sulsel, Muhammad Tamzil layak mendapat rapor merah.Sebab saat Nurdin Abdullah melakukan
Sulsel

Wakil Gubernur Sulsel Pimpin Rakor Evaluasi SAKIP

Terkini.id -- Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka pelaksanaan evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) dan Reformasi