Ini Jadwal Paslon Pilwali Makassar Yang Mendaftar Hari Pertama di KPU

Komisioner KPU Makassar Gunawan Mashar.

Terkini.id — Empat pasangan bakal calon walu kota dan wakil wali Kota Makassar, sama-sama mengajukan surat permohonan mendaftar sebagai calon pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) di Kantor KPU Makassar, pada hari pertama yaitu, 4 September 2020.

Hanya saja disituasi pademi covid-19, tentu sulit mengabulkan jadwal yang diminta para bakal calon karena waktunya yang sangat berdekatan.

Olehnya itu, pihak KPU melakukan rapat kerja (rakor) terakhir. Rakor tersebut disepakati jadwal kedatangan saat pendaftaran bakal pasangan calon walikota dan wakil walikota Makassar.

“Jadi kita sudah menentukan siapa yang akan didahulukan mendaftar, berdasarkan yang duluan memasukkan surat permohonan akan mendaftar ke KPU,” kata Komisioner KPU Makassar, Gunawan Mashar, Selasa 1 September 2020.

Adapun jadwal kedatangan pasangan calon (paslon) di hari pertama 4 September 2020. 

Menarik untuk Anda:

Pukul 08.00 Wita, Moh Ramdhan Pomanto – Fatmawati Rusdi.

Pukul 10.00 Wita, Irman Yasin Limpo – Andi Zunnun.

Pukul 14.00 Wita, Syamsu Rizal – Fadli Ananda.

Pukul 13.00 Wita, Munafri Arifuddin – Rahman Bando.

Gunawan menambahkan, dari hasil simulasi pendaftaran yang dilakukan, waktu yang dibutuhkan rata-rata 2 jam 30 menit. Belum termasuk waktu untuk melakukan sterilisasi ruangan setelah pasangan calon pulang.

Selain itu, protokoler covid mewajibkan tak ada kerumunan, yang menyebabkan tidak adanya jarak minimal 1 meter antar orang pasangan calon. 

Rentang waktu pendaftaran dan kedatangan yang berdekatan, antara pasangan calon satu dengan pasangan calon lainnya potensial terjadinya penumpukan dan kerumunan.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Tokoh Masyarakat Bongaya Sebut Makasssar Masih Membutuhkan Danny Pomanto

Kian Hari Dukungan Terhadap Danny-Fatma Semakin Masif, Danny Ucapkan Terima Kasih

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar