Ini Komposisi Ketua Fraksi di DPRD Sulsel

85 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan terpilih hasil Pemilihan Pemilu (Pemilu) 2019, resmi dilantik, melalui rapat paripurna, di Gedung DPRD Sulsel, Selasa 24 September 2019.

Terkini.id — Sembilan partai politik telah membentuk susunan fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel.

Ada sembilan fraksi di DPRD Sulsel. Mereka yang menjabat sebagai ketua fraksi yaitu, Fachruddin Rangga (Ketua Fraksi Golkar), Arum Spink (NasDem), Edward Horas (Gerindra), Haidar Majid (Demokrat), Sri Rahmi (PKS).

Selanjutnya, Ansyari Mangkona (Ketua Fraksi PDIP), Azhar Arsyad (PKB) dan Imam Fauzan Amir Uskara (PPP).

“Komposisi Fraksi DPRD Sulsel sudah rampung, sehingga selanjutnya DPRD akan menggelar rapat paripurna untuk mengumumkan struktur dan komposisi Fraksi,” kata Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif, Rabu 2 Oktober 2019.

Rencananya paripurna akan digelar pada Kamis 3 Oktober 2019. Setelah itu dilanjutkan pembentukan komposisi pansus yang akan membuat tata tertib pelaksanaan dan tata acara DPRD Sulsel.

“Kalau sudah selesai, maka persiapan berikutnya pelantikan pimpinan DPRD definitif. Maka kami bersurat lagi ke Partai. Supaya ada SK definitif. Kalau selesai kami akan menyelesaikan AKD (Alat Kelengkapan Dewan). Setelah AKD tuntas maka APBD 2020 bisa proses pembahasan,” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Sulsel

Tata Tertib DPRD Sulsel Rampung Pekan Ini

Terkini.id -- Ketua Kelompok kerja (pokja) Peraturan Tata Tertib (tatib) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, Arum Spink menegaskan akan segera menyelesaikan pembentukan Tata
Sulsel

Lima Komisioner KIPD Sulsel Resmi Dilantik

Terkini.id -- Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah melantik lima komisioner Komisi Penyiaran Informasi Provinsi Daerah (KIPD), di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rujab Gubernur Sulsel, Jalan