Makassar Terkini
Masuk

Polisi Amankan 112 Miras Tanpa Izin, Penjual Terancam Kurungan dan Denda Rp50 Juta

Terkini.id – Pihak kepolisian dari Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar giat patroli dan razia miras yang dilakukan di beberapa titik di Kota Makassar, giat tersebut telah dilakukan sejak awal bulan sampai Rabu 6 Juli 2022.

Kanit 1 Turjawali Samapta Polda Sulsel, Iptu Asfada mengatakan, kegiatan patroli di toko miras guna mencegah terjadinya gangguan keamanan di Kota Makassar. 

“Patroli Perintis presisi bersama unit tindak pidana ringan Dit Samapta Polda Sulsel melaksanakan patroli sasaran pengendara yang ugal-ugalan di bawah pengaruh minuman keras dan tempat pesta miras yang dilakukan oleh sekelompok orang,” kata Iptu Asfada, di Makassar, Kamis 7 Juli 2022.

Giat patroli mengamankan, 2 pengendara yang tidak menggunakan helm berboncengan tiga, setelah diamankan ditemukan beberapa botol minuman beralkohol yang disembunyikan dalam bagasi motor.

Selain itu, bersama Tim Tipiring mendatangi toko penjual minuman beralkohol di beberapa titik di Kota Makassar.

“Ternyata toko-toko yang menjual miras tidak memiliki izin penjualan dan disembunyikan di belakang barang campuran sehingga tidak mudah diketahui penjualannya,” ungkapnya.

Hingga saat ini, sebanyak 112 botol yang diamankan, dan sementara diproses, dalam waktu dekat para penjual miras ilegal akan dilimpahkan ke pengadilan.

“Untuk pemilik toko sendiri nantinya akan disidangkan di Pengadilan, dimana tuntutan berdasarkan peraturan daerah tentang minuman beralkohol dengan ancaman maksimal 3 bulan kurungan dan denda kurang lebih Rp50 juta,” ujarnya.