Masuk

Kakek Penarik Becak Gemetaran Saat Dapat Makanan

Komentar

Terkini.id, JakartaKakek penarik becak terlihat gemetaran ketika mendapatkan makanan, Kamis 29 September 2022.

“Hidup di jalanan seorang diri sebagai penarik becak, kakek sering gemetar menahan lapar karena hanya berpenghasilan 15 ribu dalam sehari,” bunyi dalam keterangan video unggahan akun sosial media Instagram makasar_iinfo soal Abah Ayo tukang becak, dilihat pada Kamis 29 September 2022.

Diketahui kakek tersebut dipanggil dengan nama Abah Ayo. Dia sering menahan rasa sakit dan tidak memiliki tempat tinggal.

Baca Juga: Waspada, Inilah Makanan Sejuta Umat Pemicu Penyakit Beresiko!

“Hidup di jalanan dengan tubuh yang renta dan menahan sakit, harus Abah Ayo jalani,” sebut dalam keterangan video.

“Abah tidak memiliki tempat tinggal, beliau tidur dan beristirahat di becaknya, satu-satunya harta yang beliau miliki,” lanjutnya.

Diketahui juga, istri Abah telah meninggal. Dia hanya menjadikan becak miliknya sebagai rumah tempat dia beristirahat di malam hari.

Baca Juga: Ternyata! Makanan Ini Bisa Jadi Pemicu Penyakit Berbahaya

“Setelah istri beliau wafat, beliau beristirahat dan tidur di becak itu,” tulis dalam caption itu.

Sementara tubuh tuanya mengidap penyakit maag akut, sehingga tangan beliau sering kali gemetar. Gemetar di tangan juga karena Abah Ayo sering kali menahan perihnya lapar.

Bukan tak mau memeriksa kondisinya, namun Abah Ayo tak memiliki tabungan untuk periksa ke rumah sakit.

Abah Ayo juga salah satu pelanggan warung nasi baru (Bayar Seribu) yang merupakan salah satu kegiatan komunitas PING (Partners in Goodness).

Baca Juga: Jika Masih Sayang Nyawa, Jangan Coba Campur Sambal Buatanmu dengan Dua Bahan Ini!

Sehari Abah hanya mendapatkan Rp 15 ribu saja. Tetapi keseringan Abah hanya mendapatkan Rp 5 ribu saja.

“Sehari Abah mendapatkan 15 ribu, dan itu sudah sangat bersyukur. Namun sering kali Abah hanya mendapatkan 5 ribu rupiah saja,” ucap dalam video tersebut.

Ketika malam telah tiba, dia menepikan becaknya di pelataran toko agar bisa tidur meski tetap merasakan kedinginan.

“Jika malam tiba Abah Ayo akan menepikan becak beliau di sebuah pelataran toko untuk dapat tidur. Abah sering kali merasakan kedinginan di malam hari,” jelas caption video tersebut.

“Namun Abah tetap menjalaninya karena tak ada pilihan lainnya. Abah Ayo hanya berharap beliau bisa merasakan manisnya bahagia di penghujung usia beliau,” sambungnya.

Hingga berita ini dimuat, belum diketahui lokasi Abah Ayo tersebut. Dalam video hanya ada keterangan terkait donasi yang ingin membantu Abah.