Kapal Nelayan Asal Bulukumba dengan Tujuh ABK Hilang Kontak, Ini Penjelasan BPBD

Kapal nelayan
KM Ayska / ist

Terkini.id, Makassar – Sejumlah petugas gabungan melakukan pemantauan dan pencarian kapal nelayan bernama KM Ayska dengan tujuh orang Anak Buah Kapal hilang kontak dikabarkan hilang kontak di perairan Bulukumba dan Sinjai, Sulawesi Selatan, sejak Minggu 15 November 2020 lalu.

Kepala BPBD Bulukumba, Andi Akrim Amir, membenarkan adanya laporan kapal nelayan yang saat ini sedang dicari oleh tim gabungan dan masyarakat.

Menurut dia sampai sekarang belum ada titik koordinat pasti dimana posisi kapal tersebut, hanya saja pihak BPBD senantiasa berkomunikasi dengan keluarga korban.

“Dari hasil komunikasi kami di perkirakan
 kapal berada di perairan Kendari. Olehnya itu informasi ini kami sebar ke SAR Kendari melalui Pos SAR Bantaeng dan juga informasi ini kami sebar ke potensi SAR di daerah-daerah sekitarnya sambil terus memantau perkembangan,”ujar Akrim saat dihubungi terkini.id, Rabu 18 November 2020 malam.

Ia kembali menegaskan jika BPBD terus memantau dan mengikuti perkembangan dan sekiranya sudah ada informasi yang pasti tentu akan melakukan tindakan-tindakan sesuai SOP.

Menarik untuk Anda:

Dikabarkan kapal naas tersebut berasal dari Kabupaten Bau-bau ke Kecamatan Kajang Bulukumba untuk mengambil muatan, setelah itu kembali ke Bau-bau.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Gaddong Daeng Ngewa Menang Praperadilan Lawan Polda Sulsel, Kuasa Hukum Minta Kembalikan BB

Jepang Larang Penjualan Mobil Mesin Bensin, Alasannya?

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar