Karyawan yang Tak Dapat THR dari Perusahaan Bisa Mengadu ke Tempat Ini

THR
Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar Muh Mario Said

Terkini.id, Makassar – Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar Muh Mario Said mengatakan, setiap bulan Ramadan, membuka posko pengaduan bagi karyawan yang tak mendapatkan haknya ihwal Tunjangan Hari Raya (THR).

Posko tersebut, kata Mario Said, akan mulai berjalan satu Minggu sebelum lebaran. “Ini rutinitas yang digelar setiap tahun,” ujarnya kepada terkini.id, Rabu, 15 Mei 2019.

Lebih lanjut, dia mengatakan, nantinya bagi karyawan yang hendak melakukan pengaduan bisa langsung datang ke Kantor Disnaker yang berlokasi di Jalan AP Pettarani, Makassar.

“Posko aduan ini kita buka satu Minggu sebelum Idul Fitri 1440 Hijriah, hal ini agar karyawan-karyawan yang bekerja di perusahaan dapat menerima haknya,” terangnya.

Disnaker imbau pengusaha agar tidak telat bayar THR karyawan

Kendati demikian, Mario menyebut sebelum membuka posko pengaduan, pihaknya akan melakukan pemantauan terhadap para pengusaha agar memberikan hak karyawan berupa THR.

Pemantauan tersebut, kata Mario, berupa imbauan kepada pengusaha agar tak lambat memenuhi kewajibannya.

“Saya akan mengimbau kepada pengusaha, intinya karyawan mesti mendapatkan haknya berupa THR, kita upayakan satu Minggu sebelum lebaran,” ujarnya.

Bagi pengusaha yang tak menaati aturan, Mario memastikan akan melakukan tindakan tegas.

“Saya akan melaporkan ke Pemerintah Provinsi. Saya akan berkoordinasi untuk memberi sanksi atau teguran,” tutupnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini