Kebijakan Iqbal Suhaeb Berubah: Toko di Kota Makassar Bisa Buka Sampai Pukul 12 Siang

Penjabat Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb di Balai Mutiara Makassar, Kamis 2 April 2020 / Foto Terkini.id: Kamsah
Penjabat Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb di Balai Mutiara Makassar, Kamis 2 April 2020 / Foto Terkini.id: Kamsah

Terkini.id, Makassar – Penjabat Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb meralat pernyataannya yang mengatakan akan menutup semua toko di Makassar, kecuali toko yang menjual bahan pokok.

Kepada wartawan, Iqbal mengatakan Pemerintah Kota Makassar hanya akan membatasi waktu operasional toko non bahan pokok. Seperti Toko Alaska, Toko Bintang, dan Toko Satu Sama hingga pukul 12 Wita.

“Kami batasi sampai jam 12 (siang) saja,” kata Iqbal di Balai Mutiara Makassar, Kamis 2 April 2020.

Iqbal mengatakan, pemerintah hanya melakukan penutupan bila pihak toko membandel. Tidak mau mengikuti imbauan pemerintah.

Sebelumnya, 1 April 2020, Iqbal mengatakan pihaknya sudah meminta tiga toko besar di Kota Makassar untuk melakukan penutupan melalui surat imbauan.

Menarik untuk Anda:

Surat imbauan diteken Kepala Dinas Peradangan Kota Makassar Andi Muh Yasir tertanggal 1 April 2020 dengan nomor: 800/0573/Disdag/VI/2020.

Isinya surat tentang peningkatan kewaspadaan, khusus untuk pelaku usaha terhadap risiko penularan Virus Corona atau Covid-19.

Dalam surat tersebut, Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar A Muh Yasir mengimbau pemilik Toko Alaska, Bintang, dan Satu Sama untuk menghentikan dan menutup sementara kegiatan perdagangan.

Poin selanjutnya, Dinas Perdagangan menawarkan alternatif dengan meminta melakukan aktivitas perdagangan melalui sistem daring.

Terakhir, imbauan tersebut diminta dilaksanakan dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab sebagai warga negara yang baik.

Surat imbauan tersebut berlaku sejak tanggal 1 April 2020 dan akan dilakukan evaluasi sesuai dengan perkembangan penyebaran virus Covid-19.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

BI Turunkan Suku Bunga Acuan 3,75 Persen, Ini Alasannya

Sindir Gus Miftah, Ustaz Maaher: Pengajian dengan Lonte Paling Menyenangkan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar