Kesbangpol Makassar Beri Pendidikan Politik Untuk Tokoh Masyarakat

Kesbangpol Makassar
Kesbangpol Makassar Beri Pendidikan Politik Untuk Tokoh Masyarakat

Terkini.id, Makassar – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) sasar tokoh masyarakat dalam sosialisasi pendidikan politik di Hotel Celebes Indah, Makassar, Senin 11 Maret 2019.

Staf Ahli Bidang III Wali Kota Makassar Andi Takdir Alim Bahri menilai pendidikan politik yang diselenggarakan Kesbangpol merupakan upaya meningkatan pengetahuan politik masyarakat agar dapat berpartisipasi secara maksimal dalam sistem politik yang akan digelar.

Menurut Takdir pendidikan politik  merupakan bekal untuk mempertahankan diri dari manipulasi kekuasaan berupa sogokan.

Ia juga menekankan agar tokoh masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan situasi politik yang memanas.

“Supaya masyarakat tidak lagi tertipu daya dengan money politik serta menekan terjadinya konflik kepentingan antar pendukung calon,” tuturnya

Partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan politik

Menarik untuk Anda:

Lebih jauh, Takdir menjelaskan bahwa partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan Pemilu Serentak tahun 2019 sangat memiliki fungsi penting sebagai sarana bagi masyarakat.

“Baik secara perseorangan, kelompok masyarakat, maupun organisasi masyakarat dalam mengeksploitasikan kebutuhan dan kepentingan bersama, sehingga proses pembentukan regulasi kebijakan daerah tentunya lebih responsif,” ungkapnya.

Takdir berharap terjalin sinergitas antara Pemda dan peran tokoh masyarakat dengan tujuan untuk meningkatkan partisipasi politik masyarakat itu sendiri.

“Proses pendidikan politik harus dilaksanakan secara merata terhadap seluruh lapisan masyarakat tanpa melihat perbedaan suku, agama, ras, dan antargolongan,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kendati Pandemi, Parkir Online di Makassar Mampu Tingkatkan Pendapatan

Warga Terhambat Pembatasan Akses, Pemkot Makassar Minimalisir dengan Stiker

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar