Kesbangpol Makassar Fokus Sosialisasi Ihwal Toleransi dan Kerukunan Beragama

Kesbangpol Makassar
Kesbangpol Makassar Fokus Sosialisasi Ihwal Toleransi dan Kerukunan Beragama

Terkini.id, Makassar – Sekertaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Makassar M Iskandar Lewa menyebut tengah fokus sosialisasi terhadap pembinaan toleransi dan kerukunan beragama yang dihadiri oleh tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat.

Pernyataan itu ia sampaikan saat Kesbangpol menggelar pertemuan dengan berbagai tokoh dalam menjaga stabilitas dan keamanan di Kota Makassar.

Iskandar menilai sosialisasi menjadi salah satu upaya dalam memberi edukasi kepada masyarakat. Melalui perwakilan tokoh, ia mengaku sangat berharap ada tindak lanjut kepada masyarakat yang ada di wilayah masing-masing tokoh.

“Hal itu untuk menjaga keutuhan, dan persatuan sebagai sebuah bangsa,” kata dia saat ditemui di Hotel Whiz Prime Sudirman, Selasa, 25 Juni 2019.

Ia mengaku, saat ini, isu yang berkembang setelah Pilkada bahwa Makassar masuk zona merah. Ia mengatakan, Kota Makassar akan selalu aman, dan juga Indonesia secara umum.

Himbauan Iskandar Lewa terkait perbedaan pilihan politik

Terkait perbedaan soal pilihan politik sebelum Pemilu, Iskandar Lewa mengimbau untuk saat ini memilih 03 untuk menjaga dan merawat persatuan Indonesia.

Menurutnya, untuk mencapai keinginan pemerintah dalam menyatukan kesatuan dan kebangsaan tanpa keterlibatan masyarakat maka itu akan susah terwujud. Maka, kata dia, peranan masyarakat sangat dibutuhkan dalam menjaga stabilitas Kota Makassar.

“Fungsi pemerintah memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat melalui perwakilan tokoh masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Asisten I Pemkot Makassar Bidang Pemerintahan, Andi Aziz Hasan, menyebut sosialisasi perihal toleransi tiap tahun diadakan dan rutin.

Ia menyebut kegiatan tersebut bagus lantaran memasuki momen masa-masa pemilihan Pilwali. Bulan September, kata dia, sudah memasuki tahapan awal.

“Kita mempersiapkan kondusifitas Kota Makassar, mudah-mudahan bisa merawat kebersamaan yang terjalin selama ini,” ungkapnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini