Ketua Bawaslu Instruksikan Panwaslu Kecamatan Lakukan Penindakan

Rapat evaluasi kinerja dalam melaksanakan pengawasan pemilu di ruang media center Kantor Bawaslu Jeneponto jalan Ishak Iskandar, Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu, Senin, 7 Januari 2019/Syarief

Terkini.id,Jeneponto – Memasuki tahun 2019, Bawaslu Jeneponto mengumpulkan semua Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Jeneponto di ruang media center kantor Bawaslu Jeneponto jalan Ishak Iskandar, Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu, Senin, 7 Januari 2019.

Tujuan Bawaslu Jeneponto mengundang semua Panwaslu Kecamatan itu untuk melakukan rapat evaluasi kinerja dalam melaksanakan pengawasan pemilu yang akan dihelat pada 17 April 2019 mendatang

Ketua Bawaslu Jeneponto, Saiful, dalam arahannya menyampaikan, tidak alasan bagi kita untuk tidak solid dalam melaksanakan pengawasan, internal kita harus kita jaga untuk mewujudkan pengawasan yang berintegritas.

Melalui kesempatan ini, kami harapkan agar lebih mengedepankan solidaritas dalam melaksanakan tugas, wewenang dan kewajiban kita sebagai penyelenggara Pengawasan pada pemilu 2019.

Ketua Bawaslu Jeneponto, Saiful, menegaskan agar Panwaslu Kecamatan melakukan penindakan terhadap alat peraga kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK) yang melanggar.

“Saya instruksikan Panwaslu Kecamatan untuk melakukan penindakan terhadap APK dan BK peserta pemilu yang melanggar, lakukan penindakan sesuai Perbawaslu no 7 2018,” tegasnya.

Sementara, Pimpinan Bawaslu Kordiv Pengawasan hubungan antar lembaga dan Humas, Hamka, menegaskan setelah Panwaslu Kecamatan diambil sumpah dan janjinya, maka harus fokus pada tanggung jawab sebagai penyelenggara Pengawasan Pemilu di tingkat Kecamatan.

“Bagi teman-teman Panwaslu Kecamatan yang berprofesi sebagai ASN, setelah menandatangani fakta integritas, maka tidak ada lagi kesibukan lain selain dari penyelenggara pengawas pemilu,” terang Hamka.

Dalam Rapat evaluasi kinerja tersebut dihadiri oleh semua ketua dan Pimpinan Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Jeneponto.

Berita Terkait