Ketua Bawaslu Sulsel Pastikan Seleksi Panwascam di Maros Berjalan Lancar

Ketua Bawaslu Sulsel, Laode Arumahi memantau langsung pelaksanaan seleksi calon anggota Panwascam dalam rangka Pilkada 2020, di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Maros, Senin 16 Desember 2019.

Terkini.id — Ketua Bawaslu Sulsel, Laode Arumahi memantau langsung pelaksanaan seleksi calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dalam rangka Pilkada 2020, di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Maros, Senin 16 Desember 2019.

Arumahi mengatakan, pelaksanaan seleksi Panwascam di Maros, sejauh ini tidak menemui kendala, meskipun untuk pertama kalinya rekrutmen menggunakan sistem online.

“Pelaksanaan tes online yang berlangsung pada tanggal 13 dan 14 (Desember) meskipun ada persoalan di sektor jaringan tapi itu cepat diantisipasi sehingga tidak ada yang tertunda sesuai jadwal,” kata Laode Arumahi.

Baginya, sistem baru ini untuk menjaga integritas dan objektivitas Bawaslu dalam melakukan seleksi.

“Disitu sangat objektif nilai yang dihasilkan oleh tes dengan sistem online tersebut, tak ada yang bisa direkayasa. Ini menjadi acuan komisioner kabupaten/kota untuk dikembangkan melalui tes wawancara,” terangnya.

Menarik untuk Anda:

Arumahi menambahkan, setelah terbentuk Panwascam akan segera dilantik dan dilakukan bimbingan teknis untuk segera melakukan pengawasan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

“Pada tahap awal ada pemutakhiran data pemilih dan juga pengawasan bila ada calon perseorangan untuk mengawasi dukungan calon perseorangan,” terangnya.

Untuk kabupaten Maros, 133 Calon Anggota Panwascam yang lulus seleksi administrasi menjalani tes berbasis online socrative pada hari Jumat (13/12) lalu, dilanjutkan dengan tes wawancara yang diagendakan pada tanggal 14 hingga 17 Desember.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Tancap Gas, Gerindra Perkenalkan Fatmawati Rusdi Dari Rumah ke Rumah

Ketua PKS Makassar Tegaskan Tetap Bersama Dilan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar