Ketua Bawaslu Sulsel Pastikan Seleksi Panwascam di Maros Berjalan Lancar

Ketua Bawaslu Sulsel, Laode Arumahi memantau langsung pelaksanaan seleksi calon anggota Panwascam dalam rangka Pilkada 2020, di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Maros, Senin 16 Desember 2019.

Terkini.id — Ketua Bawaslu Sulsel, Laode Arumahi memantau langsung pelaksanaan seleksi calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dalam rangka Pilkada 2020, di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Maros, Senin 16 Desember 2019.

Arumahi mengatakan, pelaksanaan seleksi Panwascam di Maros, sejauh ini tidak menemui kendala, meskipun untuk pertama kalinya rekrutmen menggunakan sistem online.

“Pelaksanaan tes online yang berlangsung pada tanggal 13 dan 14 (Desember) meskipun ada persoalan di sektor jaringan tapi itu cepat diantisipasi sehingga tidak ada yang tertunda sesuai jadwal,” kata Laode Arumahi.

Baginya, sistem baru ini untuk menjaga integritas dan objektivitas Bawaslu dalam melakukan seleksi.

“Disitu sangat objektif nilai yang dihasilkan oleh tes dengan sistem online tersebut, tak ada yang bisa direkayasa. Ini menjadi acuan komisioner kabupaten/kota untuk dikembangkan melalui tes wawancara,” terangnya.

Arumahi menambahkan, setelah terbentuk Panwascam akan segera dilantik dan dilakukan bimbingan teknis untuk segera melakukan pengawasan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

“Pada tahap awal ada pemutakhiran data pemilih dan juga pengawasan bila ada calon perseorangan untuk mengawasi dukungan calon perseorangan,” terangnya.

Untuk kabupaten Maros, 133 Calon Anggota Panwascam yang lulus seleksi administrasi menjalani tes berbasis online socrative pada hari Jumat (13/12) lalu, dilanjutkan dengan tes wawancara yang diagendakan pada tanggal 14 hingga 17 Desember.

Komentar

Rekomendasi

RMS: Saya akan Paketkan Danny-None di Pilwali Makassar

Usungan PAN Mengarah ke Adnan-Kio di Pilkada Gowa, Prof Akbar Silo di Selayar

Mencuat Danny Pomanto-Thita SYL Setelah Keluar Rekomendasi NasDem

Mendaftar di PPP, Appi Mengaku Memiliki Kesamaan Visi-Misi

Hari Ketiga Pendaftaran Perseorangan, Belum Ada Satupun Calon Mendaftar

Jika Diusung PDIP di Pilwali Makassar 2020, None Siap Jadi Kader

None Akan Ajukan Surat Cuti di Luar Tanggungan Negara

PAN Resmi Serahkan Surat Tugas ke None Untuk Pilwali Makassar 2020

Tomy dan Pipink Berebut NasDem di Pilkada Bulukumba, Siapa Yang Berpeluang Diusung?

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar