Makassar Terkini
Masuk

Komnas HAM Berharap Bisa Temui Irjen Sambo dan Sang Istri

Terkini.id, Jakarta – Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) dikabarkan sudah meminta keterangan dari keluarga Brigadir Yoshua atau Brigadir J. Komnas HAM juga berencana untuk memanggil Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo beserta sang Istri Putri Ferdy Sambo

Hal ini disampaikan langsung oleh Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam dalam video yang dilansir dari detikcom pada Minggu 17 Juli 2022.

“Habis itu kami pasti akan panggil teman-teman di pihak yang lain, teman-teman polisi, teman-teman siber dan sebagainya dan sebagainya. Termasuk juga pihak dari pak Sambo Irjenpol sambil termasuk kami berharap juga apa namanya akan bertemu dengan pihak istrinya,” ujar Choirul Anam

Anam juga menegaskan, Komnas HAM berharap bisa temui pihak istri Irjen Sambo dengan tujuan bisa memberikan pendampingan psikologis bila dibutuhkan. 

“Khususnya dalam konteks ini apabila memang dibutuhkan ada pendampingan psikologis dan macam-macam pasti kami akan setuju dan kami hormati itu,” lanjut Anam.

Melansir dari Tribunnews, Anam berharap jika masyarakat yang mengetahui dan memiliki bukti terkait kejadian tersebut juga dapat menyampaikannya kepada Komnas HAM untuk membuat terangnya peristiwa.

Anak mengatakan juga bahwa pihak Komnas HAM ingin melakukan proses pemantauan serta penyelidikan terkait kejadian tersebut dengan cepat.

Namun, berdasarkan pengalaman biasanya selesainya proses penyelidikan tergantung kepada waktu dan kesediaan para pihak dalam menyampaikan keterangan. 

“Komnas HAM bekerja dan bergerak secara imparsial, bekerja dan bergerak secara obyektif. Oleh karenanya kami mau masuk dan mendalami tahapan-tahapan ini berdasarkan fakta,” kata Anam. 

Anam pun berharap, pertemuan dengan keluarga Brigadir J merupakan langkah awal Komnas HAM untuk mengungkap tabir misteri kasus penembakan Brigadir J oleh Bharada E di rumah Irjen Ferdy Sambo.