KPJ Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Jeneponto dan Bencana Alam Ambon

KPJ Makassar salurkan bantuan korban kebakaran di Jeneponto dan Bencana Alam Ambon (foto: ist)

Terkini.id, Makassar – Ditengah-tengah ‘kesederhanaan’ pelantikan Joko Widodo dan K.H Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan wakil Presiden RI 2019-2024 dalam sidang Paripurna MPR/DPR yang digelar di Gedung MPR/DPR Jakarta.

Di waktu bersamaan, mencuat berita Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) menyalurkan langsung bantuan korban kebakaran di Kabupaten Jeneponto.

Para musisi Jalanan Makassar yang terhimpun dalam Kelompok Penyanyi Jalanan( KPJ) Makassar bersatu ini begitu ikhlas menggalang dana untuk bencana Ambon dan Jeneponto, yang digelar beberapa pekan lalu, di tepian jalan Kampoeng Seni KPJ, Jalan Sultan Hasanuddin Kecamatan Ujung Pandang Kota Makassar.

Dari hasil penggalangan dana yang dikumpulkan beberapa hari, kini tersalurkan. Bantuan untuk Ambon disalurkan melalui transfer ke rekening salah satu media penyalur bantuan bencana alam di Ambon. Sementara bantuan korban kebakaran di Desa To’bereka Kabupaten Jeneponto diantar langsung oleh KPJ Makassar. Minggu, 20 Oktober 2019.

Anggota KPJ Makassar “Bahar Karca mengatakan, dirinya senang dapat melakukan kegiatan sosial kemanusiaan berupa penggalang dana yang didonasikan langsung kepada korban bencana kebakaran di Kabupaten Jeneponto dan bencana alam di Ambon.

Hal ini dapat berjalan lancar berkat antusiasme teman kelompok penyanyi jalanan dan beberapa komunitas lainnya yang bergabung guna mendapat bantuan bagi korban kebakaran dan bencana Alam yang telah menimpa.

Penggalangan dana bencana ini, terselenggara dengan baik atas kerja sama, Pecinta Alam Makassar,
Komunitas Fit Bull Makassar,
Komunitas PCX Makassar (KPM) dan Neslite yang sangat berperan membantu selama kegiatan berlangsung.

Olehnya Itu Bahar Karca Juga mengucapakan bagi seluruh anggota juga Serikandi KPJ yang turut berperan mensukseskan penggalangan bantuan korban bencana dan kebakaran. Bakti sosial bertemakan “Dukamu Adalah Duka Kami Juga.”

Selain itu secara terpisah Ketua KPJ Makassar Mustari RW meminta maaf kepada seluruh pengguna jalan yang melintas di jalan Sultan Hasanuddin Makassar.

“ma’af sedikit menghabat kelancaran perjalan dan tak lupa berterimakasih juga kepada pengguna jalan yang telah menyisipkan bantuan saat melintas,” tuturnya.

Mustari RW menambahkan pada kegiatan penggalangan dana bantuan korban bencana alam di Ambon dan bencana kebakaran di Kabupaten Jeneponto menjadi amal ibadah dan berkah buat kita semua.

Bahar Karca berpesan dari para korban kebakaran di Kabupaten Jeneponto mengucapkan terima kasih yang tak terhingga.

“terimakasih para pengamen jalanan di Kota Makassar pada kegiatan penggalangan dana bantuan korban bencana alam Ambon dan bencana kebakaran di Kabupaten Jeneponto,” tutupnya bahagia.

Berita Terkait
Komentar
Terkini