KSP Ngabalin Sebut Dukungan Jokowi 3 Periode Bentuk Aspirasi Rakyat, Masyarakat Punya Hak: Jangan Dihalangi!
Komentar

KSP Ngabalin Sebut Dukungan Jokowi 3 Periode Bentuk Aspirasi Rakyat, Masyarakat Punya Hak: Jangan Dihalangi!

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin mengatakan jika dukungan 3 periode untuk Presiden Joko Widodo adalah bentuk aspirasi rakyat. Dia mengatakan masyarakat punya hak untuk bersuara sehingga hak itu jangan dihalangi.

Dia menegaskan jika masyarakat memiliki hak untuk menyampaikan pendapatnya, salah satunya deklarasi Jokowi 3 Periode.

Selain itu, Ngabalin menyebut jika untuk Presiden Jokowi masa jabatannya sudah selesai dan kosntitusi juga dengan jelas mengatur masa jabatan presiden.

“Bagi Jokowi kan sudah selesai, konstitusi jelas ya. Jadi, enggak apa-apa, jangan dihalangi mereka”, kata Ngabalin, dikutip dari laman CNN Indonesia.

Dia mengatakan jika Jokowi tidak akan terpengaruh oleh deklarasi 3 periode yang ditujukan sebagai bentuk dukungan untuknya. Lebih lanjut, Ngabalin mengatakan jika Jokowi Fokus menuntaskan masa jabatannya yang berakhir pada 2024.

DPRD Kota Makassar 2023
Baca Juga

Ngablin menegaskan jika pemerintah tidak pernah meminta kepala desa itu untuk mengusulkan Jokowi 3 periode. Dia kemudian membantah bahwa Jokowi dan Menko Marves, Luhut Binsar Panjaitan yang mengkoordinasi kegiatan itu.

“Enggak mungkin , tidak ada koordinasi yak arena KSP dengan mereka kan jauh banget, jadi biar saja”, kata Ngabalin.

Sebelumnya, ribuak kepala desa yang tergabung dalam Apdesi meneriakkan sebuah jargon yakni Jokowi 3 Periode. Hal ini disampaikan dalam forum Silaturahmi Nasional 2022 di Istora, Senayan.

Ketua Umum Apdesi, Surtawijaya mengatakan jika deklarasi ini adalah sebagai bentuk dukungan untuk Presiden Joko Widodo melanjutkan jabatannya hingga 3 periode karena apa yang menjadi permintaan dan keinginan kepala desa dikabulkan oleh Presiden Jokowi.

“Apa yang kita inginkan beliau kabulkan. Sekarang kita punya timbal balik, beliau peduli sama kita. Teman-teman sepakat tadi, 3 periode, lanjutkan”, kata Surtawijaya.