Labkesda Soppeng Kantongi Izin Kemenkes untuk Pemanfaatan PCR

Soppeng
BLK Makassar saat mengunjungi Labkesda Soppeng

Terkini.id, Soppeng – Laborotorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Soppeng saat ini sudah mengantongi izin dari Kementerian Kesehatan RI terkait pemanfaatan mesin Polymerase Chain Reaction (PCR).

Hal tersebut diungkapkan Kadis Kominfo Soppeng Sarianto melalui via seluler, Senin, 11 Mei 2020. Ia mengatakan, saat ini Laborotorium Kesehatan Daerah Kabupaten Soppeng sebagai jejaring laboratorium pemeriksaan Covid-19.

“Izin kementrian sudah ada, itu berdasarkan Surat Kementerian Kesehatan RI Badan Penelitian dan pengembangan kesehatan dengan nomor SR.05.02/I/1807/2020,” ujarnya.

Lanjut Sarianto, sebagai jejaring laboratorium pemeriksaan Covid-19 tentu dapat dilakukan sepanjang memenuhi syarat sesuai dengan Surat edaran menkes nomor HK. 02.01/Menkes/234/2020.tentang pedoman pemeriksaan uji RT. PCR SARS COV2.

“Dari isi surat Menkes, bagi kabupaten di lingkungan rumah sakit dan laboratorium yang akan melakukan pemeriksaan Covid-19 tetap berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan provinsi,” ujarnya.

Menarik untuk Anda:

“Terkait dengan keberadaan alat mesin PCR ini tentu tidak lepas dari cita-cita Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak selama ini karena alat ini bukan hanya untuk Covid-19, tapi juga untuk virus lain,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Mantan Wakil Bupati Soppeng 2010-2015 Tutup Usia

Polisi Kecolongan, THM di Soppeng Buka Saat Masih Pendemi Covid-

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar