Live Streaming: Duel Catur Dewa Kipas vs Grand Master Irene Sukandar, Lihat di Sini

Terkini.id, Jakarta – Duel Catur antara Dewa Kipas melawan Grand Master Irene Kharisma akan ditayangkan pada sore ini, pukul 15.00 WIB atau 16.00 WITA.

Keseruannya bisa secara langsung ditonton channel Youtube Deddy Corbuzier. 

Anda yang penasaran dengan pertandingan persahabatan paling ditunggu tunggu, bisa menyaksikan di website ini.

Baca Juga: Tak Gentar Disomasi, Deddy Corbuzier: Langsung Saja ke Jalur Hukum

Untuk menyukseskan pertandingan ini, Deddy Corbuzier selaku host menyediakan total hadiah sebesar 300 juta rupiah.

Baca Juga: Tanggapi Somasi Propeksos, Deddy Corbuzier: Tidak Ada Satupun Penghinaan Malah...

Untuk pemenang akan mendapatkan 200 juta rupiah, sedangkan yang kalah bakal mendapatkan hadiah 100 juta rupiah. Sehingga menang atau kalah tetap akan menguntungkan bagi kedua pihak.

Seperti diketahui, pertandingan ini bermula saat Irene yang merupakan grand master catur melayangkan surat terbuka terkait kekecewaannya dengan pemilik akun Dewa Kipas di chess.com, yakni Dadang Subur.

Untuk diketahui, Dadang Subur atau Dewa Kipas sebelumnya ramai diberitakan diblokir chess.com usai memenangkan pertandingan melawan Gotham Chess, pemain catur asal Amerika Serikat yang punya ratusan ribu followers di YouTube.

Baca Juga: Tanggapi Somasi Propeksos, Deddy Corbuzier: Tidak Ada Satupun Penghinaan Malah...

Dewa Kipas diblokir lantaran dituding curang atau menggunakan bot saat bermain. Atas kisruh itu, Deddy Corbuzier pun menghelat pertandingan antara Dewa Kipas melawan Irene.

Meski begitu, Deddy  menyampaikan bahwa ini adalah pertandingan persahabatan. Pertandingan ini menurut dia akan membuat dunia catur di Indonesia luar biasa. 

“Jadi harus didukung dan dibantu. Karena pertandingan ini, siapa pun yang menang nanti tidak ada jeleknya untuk catur Indonesia.

Ini merupakan prestasi, jadi harus dibuat heboh, kenapa tidak. Untuk negara kita, untuk bangsa kita, untuk NKRI, dibandingkan menghebohkan radikalisme, lebih baik melawan hal tersebut dengan karya,” ungkap Deddy dalam podcast Close The Door, Sabtu 20 Maret 2021.

Catur Indonesia, Irene Kharisma Sukandar, juga pernah menjawab pertanyaan dari Deddy terkait apakah Dewa Kipas berbohong atau tidak, ia menyampaikan berdasarkan data, 95% bohong.

“Catur itu ilmu mas, saya rasa tidak ada pendekar dari gunung turun ke kota terus tiba-tiba jago. Ini bukan komik. Saya sendiri butuh sembilan tahun untuk jadi grandmaster,” ungkap Irene.

Sebenarnya polemik yang panjang antara Dewa Kipas dengan GothamChess sudah mendapatkan titik terang dari kedua belah pihak. Mereka sudah berdamai dan tidak ada rasa dendam sama sekali. Namun netizen yang sudah terlanjur geram dengan penutupan akun Dewa Kipas, masih penasaran dan tetap ingin diadakannya tanding ulang di antara mereka berdua.

Pertandingan antara Dewa Kipas vs Irene Kharisma, akan ada komentator yaitu Grandmaster Catur Indonesia Susanto Megaranto dan Master Internasional Wanita, Chelsie Monica.

Bagikan