Makassar Terkini
Masuk

Mahfud MD Paparkan Maksud Motif Pembunuhan Brigadir J Hanya Untuk Orang Dewasa

Terkini.id,Jakarta – Belakangan ini menjadi sorotan pernyataan Mahfud MD terkait motif pembunuhan Brigadir J, karena ia memaparkan bahwa motif pembunuhan brigadir J hanya untuk orang dewasa.

Mahfud menerangkan bahwa ia tidak bisa membeberkan motif tersangka karena merasa Polri lebih memiliki kapabilitas untuk menerangkan secara rinci motif tersebut.

“Kalau motif biar dikonstruksikan hukumnya oleh Polri, jangan tanya ke saya, karena menurut saya sensitif yang menyangkut orang dewasa.” dikutip dari Kompas, 10 Agustus 2022.

Kemarin malam Mahfud menjelaskan bahwa yang ia maksud tentang motif hanya untuk orang dewasa adalah karena tuduhan yang diajukan diawal tentang pelecehan seksual, kemudian ada juga pemerkosaan atau adanya perselingkuhan empat persegi, oleh sebab itu ia sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan tidak bisa menerangkan secara gamblang.

“Sensitif menyangkut orang dewasa, karena satu katanya pelecehan, pelecehan itu apa sih, membuka baju atau apa, kalau seperti itu kan untuk orang dewasa, kedua katanya perselingkuhan empat segi, lho siapa yang bercinta dengan siapa, terakhir yang muncul karena perkosaan, usaha perkosaan lalu ditembak, itu kan sensitif” papar Mahfud, Rabu, 10 Agustus 2022.

Menurut Mahfud hal-hal yang sensitif lebih baik dibuka oleh polisi karena perlu penjelasan yang mendetail dan panjang.Selain itu ia memaparkan bahwa tugas polisi untuk menjelaskan ke publik dan kemudian akan dibuka di pengadilan oleh jasa.

“Itu kan sensitif, jadi yang buka itu jangan saya, biar polisi saja, karena itu uraian panjang, nanti polisi yang akan buka ke publik dan akan dibuka di pengadilan oleh jaksa, kalau tanya ke saya nanti malah salah” terang Mahfud lebih jauh lagi.