Makassar Terkini
Masuk

Mahfud MD Soal Polri Masih Dalami Motif Pembunuhan Brigadir J: Hanya Boleh Didengar oleh Orang Dewasa

Terkini.id, Jakarta – Menko Polhukam Mahfud MD buka suara terkait Polri masih mendalami motif pembunuhan Brigadir J yang dilakukan oleh Ferdy Sambo.

Mahfud MD Menyampaikan bahwa motif dibalik pembunuhan ini merupakan hal yang sensitif dan akan dikonstruksikan hukumnya nanti.

Sehingga kata Mahfud MD, motif dari pembunuhan ini kemungkinan hanya boleh didengar oleh orang-orang dewasa.

“Soal motif, biar nanti dikonstruksi hukumnya karena sensitive, mungkin hanya boleh didengar oleh orang-orang dewasa”, kata Mahfud MD, dikutip dari laman Detik.com, Rabu 10 Agustus 2022.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah mengumumkan mengenai tersangka baru dalam kasus kematian Brigadir J.

Kapolri menyampaikan jika dalam kasus itu terdapat dugaan upaya merekayasa kejadian dengan menembakkan pistol milik Brigadir J ke dinding untuk menciptakan kesan baku tembak.

“Tidak ditemukan fakta peristiwa tembak menembak seperti yang dilaporkan, saya ulangi Tidak ditemukan fakta peristiwa tembak menembak seperti yang dilaporkan awal”, kata Listyo Sigit Prabowo.

Namun yang terjadi adalah Bharada E mendapat perintah dari Ferdy Sambo untuk menembak Brigadir J yang menyebabkan J meninggal dunia.

“Timsus menemukan bahwa peristiwa yang terjadi adalah peristiwa penembakan terhadap saudara J yang menyebabkan saudara J meninggal dunia yang dilakukan saudara RE atas perintah FS”, jelas Kapolri.

“Tadi pagi dilaksanakan gelar perkara dan Timsus telah memutuskan untuk menetapkan saudara FS sebagai tersangka, jadi saya ulangi Timsus menetapkan saudara FS sebagai tersangka”, jelas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Terkait motif dari pembunuhan Brigadir J, Kapolri menyampaikan saat ini Timsus terus melakukan pendalaman kasus dengan memeriksa saksi-saksi terkait, termasuk istri Ferdy Sambo, Putri Chandrawathi.