Makassar Raih 5 Penghargaan Perempuan dan Anak Selama 2018

Kepala Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kota Makassar, Tenri Andi Palallo. /Nasruddin

Terkini.id, Makassar – Tahun 2018 menjadi tahun prestasi bagi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA)  Kota Makassar. Pasalnya, selama setahun DPPPA dibawah kepemimpinan Tenri A. Palallo, Makassar mampu meraih 5 penghargaan.

Hal ini disampaikan Kadis DPPPA Makassar, Tenri A. Palallo. Menurut Tenri penghargaan ini diraih dari Pemerintah Provinsi Sulsel hingga penghargaan dari Kementerian PPPA dan diserahkan langsung Yohana Yambise.

“Alhamdullilah 2018 ini mendapat 5 penghargaan dari Pemprov dan Kementerian, menjadi kembangaan dan lebih semangat memotifasi untuk terus berkarya dan tak puas atas raihan tersebut,” kata Kadis DPPPA Makassar, Tenri A. Palallo, Kamis 3 Januari 2019.

Penghargaan yang diraih DPPPA Makassar mulai dari, P2K3, percepatan pembangunan gender, anugrah parahita ekapraya tingkat madya, penghargaan respon cepat hingga penghargaan tertinggi Kota Layak Anak dari Kementerian.

“DPPPA 2018 peringkat pemberian penghargaan P2K3 tingkat Provinsi. Penghargaan percepatan pembangunan gender tingkat Sulsel, Anugrah Parahita Ekapraya tingkat madya hingga Kota Layak Anak,” jelasnya.

Hebatnya Kota Layak Anak (KLA)  diraih Pemerintah Kota Makassar selama 2 tahun berturut-turut. Tentu prestasi yang diraih menjadi capaian tertinggi saat ini dalam kurung waktu setahun.

“Kota layak anak kita raih sudah 2 tahun sejak 2017 lalu. Kita tahun lalu cuman 2 yang didapat tahun ini 5. Terus berkarya dan memotifasi semangat atas penghargaan selanjut,” paparnya.

Selain Kota Layak Anak yang diraih 2 kali berturut-turut, Pemkot Makassar juga telah meraih Anugrah Parahita Ekapraya (APE)  atau biasa disebut dengan percepatan pembangunan gender.

Penghargaan ini sebagai modal besar DPPPA Makassar untuk terus berkarya ditahun 2019.

Berita Terkait