Miris, Ketua Bhayangkari Pungut Sampah di Laut, Sejumlah Anggota Duduk Manis

Aksi Ketua Bhayangkari Polres Jeneponto Ny Vera Hery Susnto pada gerakan serentak menghadap laut 2.0 di pantai Kaloy Desa Pao Kecamatan Binamu

Terkini.id,Jeneponto – Berbagai komponen terlibat dalam  gerakan Menghadap Laut di 74 lokasi seluruh Indonesia. Gerakan di 118 titik se Indonesia itu bertujuan untuk membangun kesadaran bangsa Indonesia bahwa laut adalah masa depan bangsa.

KabupatenJeneponto adalah salah satu dari 4 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan di 74 titik di seluruh Indinesia yang menjadi titik lokasi kegiatan tersebut, tepatnya di Pantai Kaloko, Desa Pao, Kecamatan Tarowang Jeneponto.

Kegiatan yang berkaitan dengan Hari Ulang Tahun ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia diinisiasi Pandu Laut Nusantara, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI itupun menggugah hati ibu Bhyangkari dan Persit Kartika Chandra Kirana beserta ratusan komunitas dan masyarakat  Jeneponto untuk terlibat dalam bersih-bersih Laut di pesisir pantai Kaloko, Minggu,18 Agustus 2019.

Namun dari pantauan terkini.id, dalam aksi yang di pelopori Polres dan Dandim Jeneponto itu terlihat pemandangan yang kurang sedap, pasalnya sejumlah anggota Bhayangkari Ranting duduk manis di kolom rumah warga disaat aksi sedang berlangsung.

Diapun tidak menghiraukan Ketua Bhayangkari Polres Jeneponto, Vera Hery Susnto yang langsung turun ke laut memungut sampah di pinggir laut walaupun seragamnya basah.

Pemandangan itu merupakan tantangan jaman yang semestinya dijemput dengan keadaban yang lebih etis dengan memancarkan semangat nasionalisme yang tinggi. Apalagi mereka adalah istri anggota kepolisian yang dituntut untuk memiliki jiwa nasionalisme yang kuat.

Perilaku di atas menampilkan kecenderungan akan lemahnya integritas dan semangat kebangsaan yang kemudian akan menjadi syndrom pelemaham jiwa nasionalisme kedepan.

Komentar
Terkini
Jeneponto

Musim Kemarau, BPBD Jeneponto Lakukan Ini

Terkini.id,Jeneponto - Akibat kemarau panjang, Sejumlah Desa di beberapa Kecamatan di Kabupaten Jeneponto mengalami kekurangan air bersih.Untuk membantu masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih,