Masuk

Najwa Shihab Sindir Polisi: Urus Dulu tuh Ferdy Sambo

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Sebuah video yang memperlihatkan presenter kondang Najwa Shihab melontarkan sindiran terhadap polisi terkait kasus Ferdy Sambo yang sampai saat ini masih belum selesai, viral di media sosial.

Video Najwa Shihab sindir polisi soal kasus Ferdy Sambo itu diunggah akun TikTok @shushanto8, seperti dilihat pada Rabu 14 September 2022.

Sindiran Najwa Shihab itu dilontarkan diduga lantaran sudah 2 bulan berlalu proses hukum terhadap Ferdy Sambo terkait kematian Brigadir J belum juga selesai.

Baca Juga: Sambo Minta Bharada E Dipecat dari Polri, Ronny Talapessy: Aneh

Dalam video itu, Najwa juga meminta masyarakat agar jangan mau ditakut-takuti bila mendapat ancaman dari oknum aparat kepolisian.

“Jangan mau ditakut-takuti polisi. Suruh urus dulu tuh Ferdi Sambo,” ujar Najwa Shihab.

Menurut Najwa, sepanjang apa yang kita lakukan benar dan tidak merugikan orang lain maka masyarakat jangan mau ditakut-takuti oknum polisi dengan pasal.

Baca Juga: Terungkap Alasan Ferdy Sambo Tidak Laporkan Kejadian di Magelang

“Sepanjang kita tahu apa yang kita lakukan benar, kita tidak merugikan orang lain, jangan mau ditakut-takuti dengan pasal,” tuturnya.

Najwa pun mengatakan bahwa masyarakat juga bisa mempelajari pasal-pasal dalam aturan hukum maupun mencari tahu apa hak kita sebagai warga negara.

“Kita juga bisa belajar pasal-pasal. Kita juga tahu apa hak kita sebagai warga negara, kalau tidak tahu cari tahu,” ungkapnya.

Seperti diketahui, kelanjutan kasus kematian Brigadir J yang menyeret mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka sudah memasuki fase gelar rekonstruksi.

Baca Juga: Ferdy Sambo: Istri Saya Diperkosa Yosua, Tidak Ada Motif Lain Apalagi Perselingkuhan

Buntut kasus tersebut, saat ini sebanyak 24 anggota Polri dimutasi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Sejumlah aparat polisi yang dimutasi akibat kasus yang menjerat Ferdy Sambo itu di antaranya 4 Kombes, 5 AKBP, 2 Kompol.

Selain itu, juga ada 4 AKP, 2 Iptu dan 1 orang Ipda yang terkena imbas dari kelanjutan kasus Ferdy Sambo tersebut.