Nilai Kinerja Anies Buruk, Akademisi UI: Kondisi Jakarta Berantakan

Terkini.id, Jakarta – Akademisi Universitas Indonesia (UI), Ade Armando menilai kinerja Gubernur Anies Baswedan buruk. Hal itu menurutnya berdasarkan pengamatannya melihat kondisi DKI Jakarta saat ini.

Menurut Ade Armando, kondisi Jakarta begitu berantakan selama 3,5 tahun di bawah kepemimpinan Anies Baswedan.

“Jujur, kita lihat kondisi Jakarta selama 3,5 tahun di bawah Anies memang berantakan,” kata Ade Armando.

Baca Juga: PDIP Sentil Anies Soal KPK DKI: Apa yang Sudah Dikerjakan...

Hal itu disampaikan dosen Ilmu Komunikasi UI ini dalam sebuah diskusi yang digelar pada Sabtu 27 Februari 2021, seperti dikutip dari Medcom.id.

Dalam diskusi tersebut, Ade Armando membeberkan salah satu kinerja terburuk Anies yakni terlihat dari penanganan banjir di Jakarta yang tak terkendali.

Baca Juga: Anies Kembali Unggul di Bursa Pilpres 2024, Pengamat: Beliau Tidak...

Menurutnya, normalisasi sungai yang diganti dengan naturalisasi oleh Anies untuk menangani persoalan banjir faktanya tak dijalankan.

“Ini menunjukkan bahwa pemerintah tak melakukan apa pun,” tegas Ade Armando.

Anies Baswedan, kata Ade, malah menyalahkan Pemerintah Bogor terkait banjir yang terjadi beberapa waklu lalu tersebut. Namun, tuduhan Anies itu dibantah Wali Kota Bogor Bima Arya.

Baca Juga: Beredar Video Anies Baswedan Sebut Pembangunan Jangan Fokus ke Benda...

“Bima Arya tak setuju (disalahkan), dia bilang cara Anies mengelola (Jakarta) yang jelek,” tuturnya.

Selain itu, Ade Armando juga menilai Anies telah melakukan hal yang menurutnya tak perlu dilakukan. Misalnya, rencana pelaksanaan ajang balap motor listrik Formula E.

“Alhamdulilah tak jadi meskipun comitment fee tak jelas ke mana,” ucapnya.

Tak hanya itu, Ade Armando juga menyinggung sejumlah program Anies yang menurutnya tak urgen dilakukan oleh Pemprov DKI. Program itu di antaranya, revitalisasi Monumen Nasional (Monas), penataan trotoar, dan proyek LRT yang mandek hingga saat ini.

“Makanya laporan pertanggungjawaban Anies tahun lalu sempat membuat sejumlah fraksi DPRD walk out, ini luar biasa,” ujarnya.

Sponsored by adnow
Bagikan