Pasangan NIVI Menang Versi Hitung Cepat di Tator, Welem: Tunggu Rekapitulasi KPU

Terkini.id,Makale – Paslon calon petahana Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara (Nico-Victor) dinyatakan unggul tipis dari rivalnya melalui hasil hitung cepat (quick count), Rabu 9 Desember 2020.

Beberapa rilis quick count yang beredar, Paslon Nico-Victor meraih perolehan 41% disusul Paslon Theofilus Allorerung-Zadrak Tombeg (Theza) 40%, dan Albert Patarru-John Diplomasi (Aljohn) 19%.

Menanggapi hitungan cepat yang beredar luas bersama pilkada sejumlah daerah itu, Ketua Tim Perjuangan Rakyat Nico-Victor, Welem Sambolangi, meminta simpatisan tetap mengikuti tahapan pilkada.

Baca Juga: 4 Hari Jelang Pencoblosan Pilkada Tator, Nico-Victor Banjir Dukungan

“Kami meminta seluruh tim dan simpatisan untuk menunggu hasil real count KPU. Seluruh tahapan tetap kita ikuti hingga rekapitulasi terakhir dari KPU,” ujarnya.

Dia juga meminta agar seluruh tim dan simpatisan tidak bereuforia dengan kemenangan ini untuk menjaga stabilitas keamanan.

Baca Juga: Tonjolkan Nilai Budaya, Nico-Victor Gunakan Pakaian Adat Saat Debat Kedua

“Pilkada ini harus kita jaga agar tetap sejuk dan damai. Kita harus menjadi contoh dalam pilkada ini,” katanya. 

Sementara itu, Ketua KPUD Tana Toraja Rizal Randa mengatakan, tahapan pilkada selanjutnya, yakni rekapitulasi di tingkat kecamatan (PPK) akan dimulai, Kamis 9 Desember 2020.

Dia juga meminta agar seluruh pihak menjaga kondusifitas pilkada agar tetap sejuk dan damai. 

Baca Juga: Hindari Kerumunan Massa, Tim Nico-Victor Nobar Debat Pilkada di 22...

“Kami berharap agar seluruh pihak tetap mengikuti tahapan hingga rekapitulasi berakhir. Pengumuman resmi KPU yang akan menjadi penentu di pilkada ini,” tutup dia. 

Bagikan