Pengusaha Tambang Ini Nyatakan Siap Maju di Pilkada Kota Makassar

Bakal Calon Walikota Makassar periode 2020-2025, Syarifuddin Daeng Punna

Terkini.id,Makassar – Syarifuddin Daeng Punna pengusaha tambang nikel di Konawe menyatakan diri siap maju untuk mengabdikan dirinya di kota Makassar. Kini namanya semakin menggemah seiring dengan pasca siapnya untuk maju bertarung di Pilkada Kota Makassar pada 2020 mendatang, dukunganpun terus mengalir dan memberi dorongan kepada ‘SaDap’ begitu tagline dari Syaripuddin Daeng Punna.

Diketahui bahwa sebelumnya, pada pemilihan Walikota Makassar 2014 lalu, SaDap sudah meperoleh dorongan dan dukungan untuk maju sebagai calon walikota, namun pada saat itu belum bersedia karena masih sibuk mengurus usahanya.

Diketahui bakal calon orang nomor satu di kota yang berjuluk kota Anging Mammiri ini termasuk pengusaha sukses di bidang pertambangan nikel di beberapa wilayah, seperti Sulawesi Selatan, Sulut dan Sulawesi Tenggara.

Menurut Syarifuddin Daeng Punna yang kerap di sapa Sadap ini mengatakan dirinya tak ingin menyia-nyiakan dukungan yang datang dari berbagai pihak.

“Alasan saya maju pada Pilkada kota Makassar mendatang ingin mengabdikan diri untuk Makassar. Paling utama yang bakal saya lakukan adalah pemerataan di bidang pembangunan dan memberdayakan potesni lokal,” ujarnya.

Ia mencontohkan termasuk sejumlah pengusaha lokal yang saat ini tidak atau belum berkesempatan mendapatkan  pekerjaan dari Pemkot Makassar.

“Setiap tahunnya dibebani bayar pajak. Selain itu, saya ingin melihat kesejahteraan para buruh, dan masyarakat kalangan menengah ke bawah,” lanjutnya.

Namun dari sisi lain, kata Dia keberadaan Sadap, maju sebagai Walikota juga tak menampik sejumlah calon yang nantinya maju menjadi calon Walikota bahwa semua mempunyai niat baik untuk memajukan Kota Makassar.

Intinya, Sadap menegaskan kepada seluruh tim dan pendukung serta masyarakat Makassar “Mari Kita menyambut pemilihan Walikota Makassar 2020 mendatang dan jika saya diamanahkan untuk memimpin Kota Makassar.

“Saya akan memberi pelayanan yang sebenar-benarnya kepada masyarakat untuk  memberi pelayanan yang tulus, kata sadap beberapa waktu lalu diahapan tim dan sejumlah pendukung,” terang pria kelahiran Makassar ini.

Terkait paket pasangan yang nantinya akan digandeng, sambung Sadap, yang pasti siapapun itu intinya bisa bekerjasama dengan baik dan memiliki kualitas yang dapat diandalkan.

“Berharap kedepan jika diberi amanah untuk memimpin terus bersinergi antara Walikota dan Wakilnya,” urainya.

Sekedar diketahui, saat ini Tim Pemenangan Sadap telah mendirikan Rumah Posko Pemenangan yang diberi nama ‘Balla Pemenangan Sadap’. Posko ini dipersiapkan kepada siapa saja masyarakat Makassar yang bergabung silahkan datang .

Berita Terkait
Komentar
Terkini