Penjabat Walikota Ibaratkan Makassar sebagai Gula dan Semut

Penjabat Walikota Ibaratkan Makassar sebagai Gula dan Semut

Terkini.id,Makassar – Penjabat Walikota Makassar M Iqbal S Suhaeb angkat bicara ihwal warga Makassar yang bertambah setelah libur lebaran. Ia menyebut telah melakukan instruksi untuk melakukan pendataan agar mereka tetap tertib administrasi.

“Kami sudah sampaikan kepada lurah, RT dan RW agar ada pendataan supaya bisa tertib administrasi,” kata dia saat dimintai keterangan di halaman Balai Kota, Senin, 10 Juni 2019.

Dia berujar bahwa Kota Makassar terbuka bagi siapa saja, begitupun sebaliknya. Juga terbuka bagi mereka yang ingin meninggalkan Kota Makassar.

“Sebab tak ada yang bisa melarang orang datang ke Kota Makassar,” ungkapnya.

Dia menilai, selama ini, Makassar telah telah mengalami perkembangan pesat dengan segala pencapaian yang telah diraih. Terbukti, kata dia, pertumbuhan ekonomi di Makassar berada di atas angka rata-rata kota lain.

“Makassar tumbuh tinggi, Makassar ibarat gula, semut pasti akan datang mencari makanan,” terangnya.

Terkait lapangan pekerjaaan, Iqbal menyebut selama bersaing dengan sehat maka pemerintah cukup menjaga supaya dia tetap tertib. Pemerintah, kata dia, memberi ruang bagi siapa saja yang hendak memajukan Kota Makassar.

“Kalau pertemuan ekonomi bagus, maka akan terbuka lapangan kerja yang cukup bagus,” kata dia.

Iqbal menilai mereka berani datang ke Makassar karena merasa punya kompetensi, merasa mampu bersaing. Ia menyebut hal tersebut sebagai hal positif untuk kemajuan sebuah kota.

“Kalau dia tak merasa mampu bersaing dia tak akan datang ke Kota Makassar,” tutupnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini