Penuhi Kebutuhan Masyarakat, NU Makassar Luncurkan Rumah Barzanji

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
PCNU Makassar, Dr Kaswad Sartono resmikan Rumah Barzanji (Foto:Ist)
PCNU Makassar, Dr Kaswad Sartono resmikan Rumah Barzanji (Foto:Ist)

Terkini.id, Makassar – Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Makassar, KH. Kaswad Sartono meresmikan Rumah Barzanji Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Kecamatan Mamajang, Jalan Amirullah No 15 Makassar, Kamis malam 5 Desember 2019.

Sebelumnya, pembukaan acara itu dimulai dengan pembacaan barzanji dari MWC NU Mamajang yang menjadi juara 3 pada lomba barazanji di acara maulid PCNU Makassar kemarin.

Dalam sambutannya, KH Kaswad Sartono, sampaikan apresiasi dan penghargaan kepada pengurus MWC telah mendirikan Rumah Barzanji.

“Saya apresiasi setingginya-tingginya pengurus MWC Mamajang atas ijtihad dalam merintis Rumah Barzanji di Kota Makassar. Ini pertama MWC NU di Makassar yang mempelopori ide kreatif ini,” ujar Kaswad Sartono.

Sementara Plt Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Mamajang, Jusman Karim mengatakan bahwa Rumah Barzanji ini akan menjadi tempat belajar barzanji bagi warga di Mamajang, bukan hanya untuk warga Nahdlatul Ulama tapi terbuka bagi masyarakat yang ingin belajar barzanji.

Menarik untuk Anda:

“Ini sekaligus memperbanyak kelompok-kelompok barzanji yang ada, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat ketika ada hajatan keluarga, seperti pernikahan, masuk rumah dan aqiqahan,” katanya.

Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Makassar didampingi Sekretaris Tanfidziyah Usman Sofian dan Bambang S Pratomo Wakil Sekretaris Tanfidziyah PCNU Kota Makassar, serta Pengurus MWC NU, pengurus Ranting NU dan beberapa kelompok barzanji yang ada dalam wilayah kecamatan mamajang.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Resep Tajir Sebelum Tua Oleh Budi Hikmat Bahana Pada Seminar PESyar Makassar 2020

Umtiti Dinyatakan Positif Covid-19, Jelang Laga Barcelona FC Vs Bayern Munchen

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar