Perang Lawan Corona, PMI Makassar Lakukan Penyemprotan Disinfektan di 26 Fasilitas Publik

PMI Makassar
PMI Makassar

Terkini.id, Makassar – Dalam rangka mencegah dan memerangi penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah kerja Kota Makassar, Palang Merah Indonesia melakukan berbagai program yang diberi nama “Giat Respon Covid-19”.

Berdasarkan hasil koordinasi dengan Pemerintah Kota Makassar melalui rapat pembentukan Gugus tugas siaga darurat Covid-19, maka PMI Kota Makassar mengambil langkah menyusun rencana operasi kesiapsiagaan dan respon Covid-19.

Update per hari Selasa, 24 Maret 2020, PMI Makassar telah melakukan penyemprotan disinfektan di 26 titik fasilitas publik di Kota Makassar, yang terdiri dari masjid, sekolah dan kantor pemerintahan.

Dalam rangka standar pelayanan transfusi darah, PMI Kota Makassar menyediakan bilik sterilisasi, pemeriksaan thermo test infra red di depan pintu masuk kantor PMI Kota Makassar dan UTD, melakukan arahan cuci tangan kepada pendonor dan keluarga pasien, dan membuka posko penerimaan informasi permintaan penyemprotan desinfektan di berbagai tempat.

Selanjutnya, membuat update covid-19, pemasangan himbauan di objek vital untuk tidak berkumpul (sosial distancing).

Menarik untuk Anda:

Saat ini PMI Kota Makassar masih membutuhkan penambahan peralatan berupa masker, apron, cairan desinfektan, kacamata pelindung, sepatu boot, helm, dan media KIE dalam melaksanakan program “Giat Respon Covid-19” dalam beberapa hari ke depan.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Pj Rudy Apresiasi Keterlibatan Organisasi Kepemudaan dalam Edukasi Covid-19

Dinkes Beri Gambaran Pemberlakuan Surat Bebas Covid-19 di Makassar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar