Perekonomian Nasional Tumbuh Lewat Pertanian, Kerja Keras Kementan Dipuji Komisi IV DPR!
Komentar

Perekonomian Nasional Tumbuh Lewat Pertanian, Kerja Keras Kementan Dipuji Komisi IV DPR!

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Kerja keras Kementerian Pertanian (Kementan), dipuji Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Yessy Melania. Ia mengapresiasi kesuksesan dari Kementan dalam menumbuhkan perekonomian nasional lewat sektor pertanian.

Yessy menuturkan, Kementan fokus dalam menyelesaikan pekerjaan utama yang berhubungan langsung dengan kesejahteraan dan meningkatkan produksi petani yang dilakukan secara konsisten. 

“Kami mengapresiasi kerja keras kemarin Kementan yang berkontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi, meski seluruh dunia sedang menghadapi pandemi yang saat ini perlahan berubah menjadi endemi,” tuturnya dalam keterangan pers Jumat, 3 Juni 2022 dikutip dari kompas.com.

Yessy menyampaikan hal tersebut saat menghadiri rapat kerja bersama dengan Kementan dan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo Kamis, 2 Juni 2022. 

Harapannya, Komisi IV terus mendorong agar Kementan menjadi garda terdepan dalam mengaplikasikan serta mengimplementasikan semangat dan cita-cita Presiden Joko Widodo (Jokowi), ucap Yessy yang juga merupakan politisi muda dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem). 

DPRD Kota Makassar 2023
Baca Juga

“Kami mendorong Kementan menjadi garda terdepan dalam mengimplementasikan semangat dan cita-cita Presiden Jokowi melalui kebijakan-kebijakan atau program yang tepat sasaran dan keberpihakannya kepada petani dan masyarakat Indonesia,” kata Yessy.

Yessy menjelaskan, regenerasi petani wajib menjadi program prioritas Kementan dalam membangun sektor pertanian yang semakin maju dan modern di masa depan. 

Terlebih Yessy berkata, pertanian menjadi sektor strategis yang secara nyata terbukti mampu mengakomodir berbagai persoalan kebangsaan.

“Kehadiran sektor pertanian ini luar biasa menghadirkan kontribusi positif dan menjadi salah satu faktor yang diminati. Partai Nasdem mendorong dan terus mengingatkan kepada Kementan untuk ada regenerasi atau kaderisasi pertanian yang lebih unggul,” tuturnya.

Anggota Komisi IV DPR dari Fraksi Demokrat Suhadi Duka setuju dengan Yessy. Ia meminta Kementan untuk mempersiapkan sarana dan prasarana dalam meningkatkan produksi dalam dalam negeri menjadi lebih baik.

Suhadi mengatakan, Indonesia harus mempersiapkan diri untuk memenuhi pangan dalam negeri. Ketersediaan pangan dalam negeri bertujuan untuk mengantisipasi adanya kemungkinan krisis global yang panjang.

“Hal itu dilakukan demi menjaga kualitas belanja yang menjadi tanggung jawab bersama komisi IV dengan kementan,” pungkasya.