Peringati HKG ke-47, Ketua TP PKK Jeneponto Gelar Baksos di Ponpes An-Nuriyah Bontocini

Peringati HKG ke-47, Ketua TP PKK Jeneponto Gelar Baksos di Ponpes An-Nuriyah Bontocini

Terkini.id, Jeneponto – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jeneponto menggelar bakti sosial (Baksos) di Pondok Pesantren An-Nuriyah Bontocini, Desa Maccini Baji, Kecamatan Batang, Selasa, 18 Juni 2019.

Kedatangan ketua dan rombongan TP PKK  Jeneponto disambut antusias Ketua Yayasan Pondok Pesantren An-Nuriyah Bontocini, serta ratusan santri dan santriwati.

Bakti sosial itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 dengan memberikan bantuan untuk mendukung peningkatan mutu pendidikan di pesantren tersebut.

“Bakti sosial ini merupakan rangkaian peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK tahun 2019, dan bantuan ini merupakan salah satu program kami,   Semoga dapat  bermanfaat dalam pembinaan di pesantren yang ini,” kata Ketua TP PKK Hj Hamsiah Iksan.

Ketua TP PKK Jeneponto menyampaikan, tujuan dilaksanakannya peringatan HGK PKK tahun 2019 untuk meningkatkan pemahaman segenap jajaran tim penggerak PKK, masyarakat dan seluruh komponen masyarakat tentang keberadaan, program, serta kegiatan PKK.

“Dalam rangka memberdayakan dan meningkatkan motivasi pendidikan, kader PKK Kabupaten Jeneponto harus lebih tahu, mau dan mampu melaksanakan program-program PKK serta terus aktif mendukung kegiatan PKK. Sehingga dapat mensejahterakan masyarakat lebih baik lagi,” ungkapnya.

Pesan Hj Hamsiah Iksan di peringatan HKG PKK ke-47

Hj Hamsiah Iksan menambahkan, melalui peringatan HKG PKK ke-47 semua TP PKK harus mampu menyusun rencana aksi dalam akselerasi atau percepatan program dalam melaksanakan 10 program PKK.

“Jangan sampai TP-PKK terbelenggu pada rutinitas, sehingga tidak pernah beranjak progresnya. Mari kita melakukan inovasi program, sesuai dengan potensi dan kebutuhan daerah,” katanya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini