Persatuan Dokter Gigi Indonesia Makassar Gelar Amaliah Ramadan

Persatuan Dokter Gigi Indonesia Makassar Gelar Amaliah Ramadan

Terkini.id,Makassar – Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Makassar menggelar kegiatan Amaliah Ramadan berupa Anjangsana, Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama anak panti asuhan.

Kegiatan yang bertajuk PDGI Sharing and Caring ini dilaksanakan Jumat 24 Mei 2019 di dua lokasi yang berbeda yaitu Panti Asuhan Nurfadila, Borong, dan di Panti Asuhan Mattampawalie, Jalan Datuk Ditiro Makassar.

Anjangsana dimulai sekitar pukul 14.00 Wita di Panti Asuhan Nurfadila, jalan Borong dengan memberikan bantuan sumbangan dari para donatur dokter gigi seMakassar dan masyarakat umum.

Bantuan yang diberikan berupa perlengkapan sekolah, bahan makanan, dan keperluan panti. Selain itu sejumlah uang tunai diserahkan secara simbolis oleh para tamu undangan yang hadir. Tamu undangan yang hadir diantaranya Ketua PDGI Wilayah Sulselbar, Drg. Asdar Gani, Sp.Perio, M.Kes sekaligus membuka acara, Ketua PDGI Cabang Makassar, Kaladokgi LANTAMAL VI, Kepada Dinas Kesehatan TNI AL Yos Sudarso, Karumkit Ladokgi TNI AL Yos Sudarso, serta perwakilan dari BPJS Regional Makassar.

Di panti asuhan Nurfadila ini, juga diadakan kegiatan bakti sosial berupa penyuluhan dan pemeriksaan gigi anak-anak panti asuhan, penyerahan sikat dan pasta gigi gratis, serta hidangan untuk berbuka puasa.

Kegiatan Amaliah Ramadhan berikutnya dilanjutkan ke lokasi kedua yaitu di Panti Asuhan Mattampawalie di Jalan Datuk Ditiro No.5 Makassar.

Di tempat ini dilaksanakan kegiatan buka puasa bersama anak panti asuhan yang didahului oleh ceramah agama oleh Ustadz Fuad Qowwam, LC serta penyerahan sumbangan dari para donatur.

Kegiatan buka puasa bersama dihadiri oleh para tamu undangan terutama pada dokter gigi di Makassar, mahasiswa FKG Universitas Hasanuddin, dan panitia Safari Ramadhan HMI Komisariat Kedokteran Gigi Unhas.

“Besar harapan kami semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat seluas-luasnya bagi panti asuhan yang disantuni khususnya bagi anak-anak yatim”, timpal drg. Siti Sarah selaku Ketua Panitia Amaliah Ramadan.

Berita Terkait
Komentar
Terkini