Polbangtan Gowa gelar workshop mahasiswa untuk implementasi Aplikasi SmartCampus

SmartCampus Polbangtan Gowa

Ketergantungan akan teknologi saat ini merupakan sesuatu yang sulit dihindari dan sangat sulit dipisahkan pada era serba digital. Hal ini berdampak pada sistem pendidikan terutama di pendidikan tinggi Indonesia. Perguruan tinggi di Indonesia mulai mererapkan sistem berbasis teknologi informasi dan komunikasi dalam lingkungan kampus. Didorong dari seluruh civitas akademik di perguruan tinggi yang mengharapkan kenyamanan sehingga pentingnya peranan teknologi berbasis IT.

Tak ingin ketinggalan, Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa menggelar Workshop dan Pendampingan Smart Campus bagi seluruh mahasiswa Polbangtan Gowa baik di kampus I maupun kampus II sebagai konsekuensi dari pemanfaatan teknologi informasi. Kamis (20/02).

Bertempat di Aula Syekh Yusuf kampus I, mahasiswa ini dibagi dalam 3 sesi. Sesi pertama dimulai pukul 09.00 (pagi) bagi mahasiswa Tk I, sesi ke-2 pukul 13.00 (siang) bagi mahasiswa Tk II dan sesi ke-3 pukul 19.00 (malam) untuk mahasiswa Tk III. Selanjutnya pelaksanaan workshop mahasiswa dikampus 2 dilaksanakan pada hari ini (sabtu) bertempat di aula kampus 2 di bone.

Workshop aplikasi Smart Campus ini, dipandu langsung Kepala Subbagian Administrasi Kemahasiswaan dan Alumni bersama tim BAAKA Polbangtan Gowa. Selama sehari dan sabtu, mahasiswa dibekali tentang cara penggunaan/pengaplikasian aplikasi smart campus yang nantinya akan diemplemantasikan pada semester genap yang akan datang dan terkoneksi langsung dengan Pangkalan Data Pendidikan TInggi (PDDikti).

Syamsu Marlin, bersama tim membekali mahasiswa dengan mengimplementasikan proses belajar mengajar dengan dosen dan PLP menggunakan teknologi informasi Smart Campus. Nantinya mahasiswa akan bisa mengakses materi, pemberian tugas, hasil penilaian dan kehadiran melalui system E-learning. Pada PKL I dan PKL II nantinya akan memamakai system E-learning atau pembelajaran jarak jauh, artinya mahasiswa yang melaksanakan Praktik Kerja Lapang (PKL) tetap melaksanakan proses belajar pada semester genap yang akan datang.” tuturnya. (MUZ).

Komentar

Rekomendasi

Direktur Polbangtan Gowa: Dalam Mendampingi Petani Dilapangan Kalian Wajib Jadikan Kostratani Sebagai Tempat Belajar

Mutu Pendidikan Terjamin, STITEK Balik Diwa Sukses Pertahankan Akreditasi B

Yuk Gabung, Diskusi Permainan Rakyat Bersama Zaini Alif di Lab Hubungan Internasional Unhas

Ini Pemenang Kompetisi Mahasiswa Berprestasi Unhas Tahun 2020

Mahasiswa Dukung Ketahanan Pangan, Terlibat Langsung dalam Percepatan Tanam

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar