Polbangtan Gowa menerima Tim Auditor Mutu Internal dari Pusat Pendidikan Pertanian Kementan

Buka Prodi Baru, Polbangtan Gowa gelar FGD

Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa, kedatangan Tim Auditor Mutu Internal (AMI) dari Pusat Pendidikan Pertanian, Kementerian Pertanian. Senin, (11/11/2019)

Bertempat di ruang rapat Polbangtan Gowa, tim auditor mutu internal diterima secara resmi oleh Wakil Direktur I mewakili Direktur Polbangtan Gowa. Dr. Ir. Kartika Ekasari Z, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa kedatangan tim AMI ini bertujuan untuk menyesuaikan kegiatan yang telah diaporkan disertai dengan barang bukti dokumen yang telah disampaikan Tim Auditor Mutu Internal Polbangtan Gowa.

Kepala SPMI Polbangtan Gowa, Drs. Syamsuddin, M.Pd, menyampaikan bahwa tim AMI yang hadir ini akan mengaudit dokumen tentang sistem penjaminan mutu sesuai 11 standar yang ditetapkan. Audit Mutu Internal (AMI) agar sesuai standar yang dilakukan Auditor Politeknik yang sudah ditetapkan. Tujuannya agar dapat meningkatkan kinerja manajemen unit kerja dilingkungan Polbangtan Gowa. Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan Akreditasi Institusi dan Program Studi Polbangtan Gowa.

Selain itu juga, kehadiran tim AMI ini mendorong kesiapan Polbangtan Gowa dalam menyiapkan Okupasi. Kegiatan Audit Mutu Internal secara rutin dilakukan oleh Polbangtan dan melaporkan secara online kepada Pusdiktan. Karena hal ini akan menjadi monitoring Pusdiktan dalam memantau kinerja program studi dan lembaga Politeknik Kementerian Pertanian, Ungkap Syamsuddin.

Ir. B Budi Setiawati, MP selaku kordinator tim bersama anggotanya Etty Nuri Hendrarti S.Pt., M.Si dan Asih Farmia, SP.,MP merupakan tim auditor dari Polbangtan YOMA (Yogyakarta-Magelang) yang ditugaskan oleh Kapusdiktan untuk melakukan AMI di Polbangtan Gowa. Sebagai koordinator, Ir B Budi menyampaikan bahwa kehadirannya bersama tim merupakan tindak lanjut dari audit mutu internal yang telah dikirimkan Polbangtan Gowa beberapa waktu yang lalu.

Penilaian Audit Mutu Internal (AMI) yang sebelumnya manual sekarang sudah dapat dilakukan secara online melalui Sistem Informasi Jaminan Mutu (SIJAMU) yang sudah di launching beberpa waktu yang lalu, harapannya sistem informasi ini dapat menyediakan data secara update dan setiap saat tersedia jika diperlukan,” pungkasnya. (MUZ)

Berita Terkait
Komentar
Terkini