Makassar Terkini
Masuk

Polda Sulsel Adakan Bakti Sosial Operasi Celah Bibir dan Lelangit Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-76

Terkini.id, Makassar – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara atau Hari Ulang Tahun Kepolisian Negara Republik Indonesia (HUT Polri), Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) akan mengadakan Bakti Sosial (Baksos) operasi Celah Bibir dan Lelangit yang rencananya akan di adakan pada tanggal 3 sampai 4 Juni 2022 mendatang.

Kasubbid Dokpol Biddokkes Polda Sulsel AKBP Idrus, MM salah satu panitia pelaksanaan Bakti Sosial (Baksos) membenarkan hal ini.

“Iya, akan dilaksanakan Bhakti Kesehatan Polri Presisi dalam rangka hari Bhayangkara ke 76 diantaranya Operasi Bibir Sumbing dan Langit-langit, Donor Darah dan Vaksinasi Covid-19,” kata AKBP Idrus saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Minggu, 22 Mei 2022.

Sementara itu Kabiddokkes Polda Sulsel Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) dr. Yusuf Mawadi menuturkan adapun tempat pelakasanaan Bakti Sosial Operasi Celah Bibir dan Lelangit ini rencananya akan diadakan di Rumah Sakit Bhayangkara di Kota Makassar.

“Pelaksanaanya di seluruh Polda di Indonesia dan untuk Polda Sulsel operasi bibir sumbing akan dilaksanakan di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar dan Gratis buat seluruh masyarakat umum,”  papar Kombes Pol dr. Yusuf Mawadi saat dikonfirmasi lewat pesan WhatsApp pada hari Senin, 23 Mei 2022.

Pendaftaran sudah dimulai dari hari-hari kemarin dan rencananya akan ditutup pada 27 Mei 2022 mendatang.

“Iya, karena harus di screening awal dulu oleh dokter Poliklinik di Polres jajaran kemudian data dan hasil screening dikirimkan ke panitia dan pendfatarannya Gratis buat seluruh masyarakat luas,” ungkap Perwira Menengah 3 Bunga Melati Emas ini.

Ditanya mengenai persyaratan apa saja nantinya buat pasien untuk mengikuti Bakti Sosial Operasi Celah Bibir dan Lelangit

“Cukup fotocopy ktp dan kartu keluarga saja. Untuk operasi Celah Bibir yakni bayi minimal umur 3 bulan dan berat 5 kilogram. Untuk operasi Celah Lelangit yakni bayi minimal umur 1,5 tahun dan berat 10 kilogram. Tidak dalam keadàan sakit (batuk, pilek, demam dll) dinyatakan sehat hasil pemeriksaan kesehatan pada saat akan dioperasi,” jelas Kabiddokkes Polda Sulsel Kombes Pol dr. Yusuf Mawadi.